Jokowi Dapat Hadiah Masjid dari Uni Emirat Arab, Gibran Rakabuming Tinjau Lokasi

- 4 Maret 2021, 18:48 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Instagram.com/@jokowi

MEDIA KUPANG - Presiden Jokowi mendapat hadiah dari Pangeran Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) dari Uni Emirat Arab (UEA). Sebuah masjid menurut rencana akan dibangun di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan menurut rencana prosesi peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan masjid Jokowi akan dilakukan pekan ini.

"Nanti tunggu hari Sabtu, kami groundbreaking (peletakan batu pertama) masjid," Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu 3 Maret 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Gibran sendiri telah meninjau lahan pembangunan masjid di lahan seluas 2,9 hektar. Lahan ini pernah digunakan sebagai depo Pertamina, tepatnya di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Andi Arief Beberkan Rencana KLB Partai Demokrat, Singgung Nama Moeldoko

Gibran menjelaskan masjid hibah Uni Emirat Arab itu akan memiliki rancangan yang serupa dengan Grand Mosque alias Masjid Agung Abu Dhabi, UEA.

"Tadi sudah kelihatan gambarnya (desain)," tutur putra sulung Presiden Jokowi.

Selain memastikan lahan untuk masjid hadiah Uni Emirat Arab, Gibran Rakabuming beserta jajaran Pemerintah Kota Surakarta juga mengecek lahan lain yang bakal digunakan sebagai Islamic Center atau pusat kegiatan Islam.

"Kalau tidak salah mereka menginginkan lahan lagi sekitar 2-3 hektar untuk Islamic Center. Kami arahkan ke dekat kampus UNS (Universitas Sebelas Maret). Saya sudah survei," kata Wali Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah