Gatot Nurmantyo Ngaku Diajak Ikut Kudeta Partai Demokrat, Jhoni Allen: Jangan Asbun

- 12 Maret 2021, 14:50 WIB
Gatot Nurmantyo mengungkap ciri-ciri kader Demokrat yang mengajaknya ikut KLB dan menjanjikannya menjadi ketua umum partai.*
Gatot Nurmantyo mengungkap ciri-ciri kader Demokrat yang mengajaknya ikut KLB dan menjanjikannya menjadi ketua umum partai.* /Tangkap layar YouTube.com/Bang Arief

MEDIA KUPANG - Sekjen Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun membantah pernah mengajak Gatot Nurmantyo untuk menggulingkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jhoni Allen bahkan yakin tidak ada pihaknya yang menghubungi Gatot Nurmantyo dan mendesak mantan Pangalima TNI untuk menyebutkan orang yang mengajaknya.

"Sebagai seorang panglima, jenderal bintang empat tidak mudah, tapi jangan asbun (asal bunyi)," kata Jhoni di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 11 Maret 2021.

Jhoni Allen mengingatkan, ia dan teman-temannya tidaklah sembarangan merekrut calon ketua umum, dan menurutnya Gatot tidak memenuhi syarat karena tak berintegritas.

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 

Pasalnya, Gatot dinilai Jhoni sibuk kampanye saat menjabat Panglima TNI, padahal dirinya diangkat oleh Presiden Jokowi untuk memimpin TNI, sebagaimana diberitakan Galamedianews.com dalam artikel, "Jelek-jelekan Gatot Nurmantyo, Jhoni Allen Bantah Pernah Ajak Kudeta Partai Demokrat: Jangan Asbun".

"Setelah reformasi, biasanya panglima itu pensiun sampai masa umurnya. Tetapi baru satu ini yang pensiun sebelum umurnya mencapai. Karena apa? integritasnya dia," ujarnya.

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo sebelumnya mengungkapkan dirinya pernah ditawari beberapa orang untuk merebut Partai Demokrat dari AHY.

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah