Sering Terjadi Longsor, Akses Jalan di Kecamatan Lamaknen Nyaris Putus

- 15 Maret 2021, 22:22 WIB
Lokasi Longsor di Liakai Desa Leowalu, Kecamatan Lamaknen
Lokasi Longsor di Liakai Desa Leowalu, Kecamatan Lamaknen /Media Kupang Marcelino Abang Roma/

MEDIA KUPANG - Bencana longsor yang kerap terjadi beberapa bulan belakangan di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, mengakibatkan akses jalan penghubung antar Kecamatan Lamaknen dan Kecamatan Lamaknen Selatan terus tergerus hingga nyaris putus.

Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma mengatakan, semenjak memasuki musim hujan, Longsor sudah kerap terjadi di wilayah kecamatan Lamaknen.

Salah satuhnya sering terjadi di desa Leowalu. Longsor yang kerap terjadi di desa itu sebutnya mengakibatkan akses jalan menuju ke Kecamatan Lamaknen selatan sering tergerus sehingga nyaris putus.

" Jalan di Liakai desa Leowalu ini hampir putus karena sudah ulang - ulang diterjang longsor" kata Hironimus kepada media ini, Senin 15 Maret 2021.

Menurutnya, intensitas hujan yang tinggi serta kondisi tanah yang lembek penyebab utama sering terjadinya Lonsor di wilayah tersebut.

Ia juga mengungkapkan, sesuai pantauannya ke lokasi longsor, Senin 15 Maret 2021, terlihat kondisi jalan semakin parah, dimana longsor telah mengikis separuh dari badan jalan sehingga jalan tersebut nyaris putus total.

Terhadap kondisi itu, saat ini, ia telah melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan di Kabupaten Belu dan dalam waktu dekat akan segerah ditindaklanjuti.

" Hasil pantauan tadi kita sudah laporkan ke pimpinan di Kabupaten" kata camat Hironimus.

* Dinas PUPR Kabupaten Belu Survey Lokasi Longsor *

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x