Dinilai Meremehkan Kesehatan Mental Seseorang, Deddy Corbuzier dan Luna Maya Dikecam

- 23 Maret 2021, 20:49 WIB
Juri Indonesia's Next Top Models (INTM), Luna Maya dan deddy Corbuzier dikecam netizen karena dianggap tak peka dengan kesehatan jiwa eating disorder.
Juri Indonesia's Next Top Models (INTM), Luna Maya dan deddy Corbuzier dikecam netizen karena dianggap tak peka dengan kesehatan jiwa eating disorder. /Tangkap layar Youtube.com/Indonesia's Next Top Models

MEDIA KUPANG - Isu kesehatan mental akhir-akhir ini memang kerap kali menjadi bahan candaan bagi masyarakat banyak. Adanya rasa apatis akan kesehatan mental seseorang terkadang malah membuat penderita semakin tertekan.

Seperti belum lama ini, aksi komentar dari Deddy Corbuzier dan Luna Maya terhadap kontestan Indonesia's Next Top Model bernama Ilene tiba-tiba menjadi sorotan lantaran dituding telah menyepelekan kondisi mental seseorang.

Peristiwa ini terjadi di tahap penjurian acara Indonesia's Next Top Model yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Mulanya, Ilene yang masuk top 5 INTM (Indonesia's Next Top Model) menceritakan tentang salah satu konsep fotonya yang berada di tepi pantai, Ilene mengisahkan kisahnya ketika dia telah berhasil melawan depresi.

 

Ilene mengaku sempat merasa mendapatkan tekanan di dunia model, dirisak hingga mendapat perlakuan body shaming dari orang-orang sekitar hingga membuatnya depresi.

"Dulu pernah depresi tapi udah lewatin itu dan sekarang udah tahu siapa diri aku, aku kayak menghargai siapa aku sekarang," ujar Ilene, dikutip dari YouTube Indonesia's Next Top Models pada 23 Maret 2021.

Ilene kemudian menjelaskan pada awalnya dia tak mengerti banyak soal gangguan mental yang dideritanya, namun setelah memeriksakan diri ke psikolog, Ilene ternyata didiagnosis memiliki riwayat eating disorder.

Baca Juga: Gisel Ungkap Perasaannya Saat Melihat Penyebar Video Syur 19 Detik dengan Nobu di Pengadilan

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x