Polres Mabar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Ranakah Tahun 2021

- 13 April 2021, 08:10 WIB
Kapolres Mabar saat mengelar apel Operasi Ranakah 2021
Kapolres Mabar saat mengelar apel Operasi Ranakah 2021 /Media Kupang Paul/

MEDIA KUPANG - Kapolres Manggarai Barat AKBP. Bambang Hari Wibowo kembali memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan ranakah 2021 tingkat Polres Manggarai Barat bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mabar, Senin (12/4/2021)

Tampil sebagai ispektur dalam apel tersebut, Kapolres Mabar AKBP. Bambang Hari Wibowo membacakan amanat Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Mabar, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif mengatakan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Baca Juga: Korban Bencana Alor Minta Keringanan Perbankan, BRI Kalabahi Turunkan Tim

Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurutnya, perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan)," ungkapnya.

Baca Juga: GMNI Flotim Kritisi Kondisi Jalan yang Rusak dan Melonjaknya Harga Sembako di Adonara Tengah

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Kapolda mengharapkan bisa mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas).

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Humas Polres Mabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x