Satlantas Polres Manggarai Barat Gencar Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Prokes

- 25 April 2021, 22:49 WIB
Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat saat sosialisasi Kamseltibcarlantas
Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat saat sosialisasi Kamseltibcarlantas /Media Kupang Pauk/

MEDIA KUPANG – Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang optimal dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama satuan fungsi lainnya gencar mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Ranakah 2021, setiap hari disejumlah titik di Kota Labuan Bajo.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, melalui KBO Satlantas Polres Mabar IPDA Anggraeni Angelia Isabela, mengatakan Operasi Keselamatan Ranakah 2021 ini menitik beratkan pada upaya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) tanpa penindakan dan mengimbau Protokol Kesehatan.

Baca Juga: Polres Alor Autopsi Jenasah di Jembatan Hitam yang Meninggal Sekitar Dua Minggu Lalu

"Operasi ini sebagai upaya agar terciptanya Kamseltibcarlantas sekaligus kita membantu upaya pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kedisilinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta menyampaikan imbauan tentang larangan mudik lebaran tahun 2021," jelas IPDA Anggraeni Angelia Isabela, Jumat (23/04/2021).

"Imbauan Prokes yang disosialisasikan kepada pengendara dan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat agar bersama–sama melakukan pencegahan terhadap virus Corona (Covid-19). Dengan cara selalu menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dalam beraktifitas sehari–hari, dan senantiasa menjaga kesehatan dengan berolahraga serta minum vitamin," tambahnya.

Tak hanya itu, IPDA Anggraeni Angelia Isabela juga memaparkan ada beberapa cara yang diterapkan Satlantas Porles Mabar diantaranya dengan menempatkan personil disejumlah titik di Kota Labuan Bajo khususnya Pasar Batu Cermin, Pasar Baru, Pertigaan BRI, Langka KB dan Kampung Ujung serta pusat keramaian di Kota Labuan Bajo. 

Dengan mamasang spanduk, maupun lewat pengeras suara dan membagikan masker secara gratis, anggota dilapangan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan Lalu Lintas agar terwujud Kamseltibcarlantas dan disiplin dalam penerapan Prokes serta larangan mudik lebaran 2021.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait adanya larangan mudik lebaran tahun Ini dan juga meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," tutup KBO Satlantas Polres Mabar.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x