Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Prajurit TNI di Kodim Manggarai Lakukan Kegiatan Pembibitan

- 29 April 2021, 23:08 WIB
Letkol Kav Ivan Alfa saat menyiram bibit - bibit di Dempot Kodim 1612/MGR
Letkol Kav Ivan Alfa saat menyiram bibit - bibit di Dempot Kodim 1612/MGR /Media Kupang Paul/

MEDIA KUPANG - Kodim 1612/Manggarai melakukan kegiatan pembibitan di Demplot Kodim,Kelurahan Satar Tacik,Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai. Kegiatan itu dilakukan Kodim 1612 Manggarai untuk menyukseskan program Kodam IX Udayana, salah satunya adalah program Pembibitan.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1612/MGR Letkol Kav Ivan Alfa,S.sos saat ditemui Media Kupang di Demplot Kodim 1612,Kelurahan Satar Tacik,Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai, Kamis, 29 April 2021.

Dirinya mengatakan, program tersebut dijalankan pada akhir tahun 2020 lalu, dan saat ini kodim 1612/MGR telah menyiapkan 30 ribu jenis bibit.

Baca Juga: TNI Amankan Penemuan 3 Buah Granat dan Satu Kotak Detenator di Dafala Perbatasan RI - RDTL

"Program ini kami jalankan sejak akhir tahun 2020 lalu dan kami telah menyiapkan 30 ribu jenis bibit", ucapnya.

Diketahui, Kodim 1612/MGR akan menyiapkan 50 ribu jenis bibit hingga 250 ribu bibit yang akan ditampung di demplot tersebut.

"Kami akan menyiapkan 50 ribu jenis bibit hingga 250 ribu bibit dan akan kami simpan di demplot,"katanya.

Lanjut Ivan, dari bibit-bibit tersebut terdapat jenis tanaman produksi dan penghijauan, jenis tanaman produksi tersebut diantaranya buah-buahan dan penghijauan terdiri dari bambu, rumput vertiver,Beringin dan jati putih.

"Bibit-bibit itu memiliki beberapa jenis, seperti tanaman produksi dan penghijauan, Tanaman produksi diantaranya buah-buahan sedangkan penghijauan seperti bambu, rumput vetiver,pohon beringin dan jati putih",Kata Dandim.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x