Pelantikan DPC PMKRI Alor, Mirna Berharap Pancasila Tetap Bergelora Dalam Jiwa

- 2 Juni 2021, 09:23 WIB
Mantan Ketua Presidium  PMKRI Alor, Mirna Lanmai menyerahkan memori kepada pengurus yang baru
Mantan Ketua Presidium PMKRI Alor, Mirna Lanmai menyerahkan memori kepada pengurus yang baru /

 

Pelantikan DPC PMKRI Alor , Mirna Berharap Pancasila Tetap Bergelora Di Dalam Jiwa

MEDIA KUPANG- Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) Santu Hendrikus II Cabang Alor dilaksanakan dalam waktu yang strategis, yakni bertepatan dengan momentum seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni.

Momentum tersebut diminta oleh mantan ketua organisasi yang memiliki motto "pro eclesia et patria" tersebut, Mariam Lanmai alias Mirna agar semangat Pancasila terus bergelora dalam jiwa setiap pengurus.

"Pelantikan hari ini cukup strategis, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Untuk itu Saya berharap semangat Pancasila terus bergelora di dalam jiwa dari pengurus atau DPC untuk mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang diwujudkan di Bumi Nusa Kenari, Kabupaten Alor," demikian harapan Mirna kepada DPC PMKRI Alor yang dilantik pada, Selasa 1 Juni 2021 di Aula SMA Katolik Santu Yosef Kalabahi.

DPC PMKRI Alor yang baru yang diketuai Steven Momay dan Sekretaris Jenderal (Sekjand) Elsa Lapaikary ini dilantik oleh Komda PMKRI Regio Timor, Aris Lalu Mole yang mewakili Pengurus Pusat (PP) PMKRI Santu Thomas Aquinas. Pelantikan yang berlangsung dalam pengetatan pencegahan covid-19 ini diawali dengan ibadat yang dipimpin oleh Pastor Moderator Rm. Marsel Saludin, Pr. Acara pelantikan ini juga dihadiri sejumlah organisasi cipayung dan senior PMKRI.

Mirna mengungkapkan, bertepatan dengan hari lahirnya ideologi negara ini membuat kita bisa merefleksi sejauhmana implementasi nilai-nilai Pancasila dalam makna hidup dan karya ditengah masyarakat yang pluralitas yang majemuk ini.

Sebagai kader PMKRI yang memperjuangkan kehidupan kaum tertindas, tegas Mirna, tetap menyalakan lilin perjuangan dan gelora Pancasila untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Sementera itu Ketua Presidium PMKRI Cabang Alor yang baru dilantik, Steven Momay dalam pidatonya mengatakan, Rapat Umum Anggota (RUA) telah usai, dan dirinya dipercayakan untuk menakhodai PMKRI Cabang Alor untuk 1 periode 1 tahun ke depan untuk mewujudkan PMKRI yang bernilai ilmiah, mandiri, dan berdaya saing.

Steven menyadari, jabatan yang diemban tersebut bukan hal yang mudah, namun harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dan kesadaran dengan solid bekerja bersama dalam memimpin organisasi pembinaan dan perjuangan tersebut.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x