Covid-19 Di Alor Sempat Zero, Kini Muncul 7 Kasus Aktif

- 17 Juni 2021, 21:05 WIB
Posko Satgas Penanganan  Covid-19 Kabupaten Alor
Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Alor /

 

Covid-19 Di Alor Sempat Zero, Kini Muncul 7 Kasus Aktif

MEDIA KUPANG- Masyarakat Kabupaten Alor kembali diminta untuk waspada dengan tetap meningkatkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi covid-19.

Pasalnya, kasus aktif atau positif covid-19 kembali muncul sebanyak 7 orang , padahal sebelumnya masyarakat bisa bernafas lega karena kasus covid-19 aktif atau positif di daerah tersebut berada di titik zero atau nol.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, Dominggus Prakameng yang dikonfirmasi MEDIA KUPANG, pada Kamis 17 Juni 2021 membenarkan dalam dua atau tiga minggu tetakhir ini kembali muncul kasus aktif covid-19 di Kabupaten Alor. Jumlah kasus aktif atau positif hingga posisi Kamis, 17 Juni ini sebanyak 7 orang.

Menurut Dominggus, tujuh orang kasus aktif ini berasal dari beberapa wilayah, yakni ada yang berdomisili di Kota Kalabahi dan sekitarnya, dan ada juga yang bertempat tinggal di Pulau.

Sementara usia dari penderita covid-19 ini, Dominggus menyebutkan, sebanyak 6 orang berusia remaja, dan 1 orangnya adalah anak-anak berumur 11 tahun.

"Penangganannya ada yang menjalani isolasi mandiri dan ada yang diisolasi terpusat. Kita juga sudah melakukan penelusuran dan melakukan pemeriksaan dengan orang yang berhubungan kontak dengan mereka," ungkap Dominggus.

Menyinggung soal varian dari ke-7 kasus aktif tersebut, Dominggus mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan variannya, karena di Kabupaten Alor belum memiliki peralatan untuk mendeteksi tentang varian covid.

Kendati demikian, Dominggus menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x