Hasil Kualifikasi GP Belanda, Vinales Raih Pole Position, Rossi Urutan 12

- 26 Juni 2021, 23:17 WIB
Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat pertandingan di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol pada 17 November 2019.
Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat pertandingan di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol pada 17 November 2019. /REUTERS Heino Kalis./

MEDIA KUPANG - Pembalap Monster Energi Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dan meraih pole position pada  Kualifikasi Moto GP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu 26 Juni 2021.

Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.814.

Catatan waktu Vinales ini mengungguli rekor lap tercepat di Sirkuit Assen yang dicetak oleh Fabio Quartararo (1:32,017) pada 2019.

Dilansir antara, Fabio Quartararo sendiri saat ini akan start di posisi 2 di samping rekan satu timnya itu setelah terpaut margin tipis 0,071 detik di Q2 gara-gara melakukan kesalahan di pengujung sesi ketika time attack.

Sementara, Valentino Rossi mengamankan tiket Q2 setelah FP3, namun The Doctor kalah bersaing dengan para rival dan akan start dari posisi 12 di belakang Pol Espargaro.

Sementara Espargaro dan Marc Marquez mencoba sasis baru Honda akhir pekan ini. Namun, Marquez sempat terjatuh di sesi latihan Jumat dan si raja Sachsenring kembali terjatuh di Q1 dan sebagai hasilnya akan start dari P20.

Paruh pertama musim 2020 akan berakhir di Assen akhir pekan ini setelah menyaksikan lima pebalap berbeda dan empat pabrikan berbeda menikmati podium teratas di delapan balapan yang telah digelar.

Assen kembali masuk kalender MotoGP setelah absen pada 2020 karena pandemi COVID-19 sejak itu treknya telah diaspal ulang.

Marc Marquez bakal menemui tantangan yang berbeda setelah pekan lalu menjuarai GP Jerman, mempertahankan statusnya sebagai raja sirkuit Sachsenring dengan 11 kemenangan beruntun di berbagai kelas.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x