Tim Auditor Inspektorat Berkunjung ke Desa Makir, Ini yang Dilakukan

- 6 Juli 2021, 09:29 WIB
Tim Auditor saat mengambil keterangan dari salah satu warga Desa Makir
Tim Auditor saat mengambil keterangan dari salah satu warga Desa Makir /Media Kupang Marselino/

MEDIA KUPANG - Tim Auditor Inspektorat Kabupaten Belu berkunjung ke Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Senin 5 Juni 2021.

Terpantau Media ini, kunjungan Tim Auditor Inspektorat guna melakukan pemeriksaan terhadap 4 dari 11 warga yang telah membuat pengaduan ke DPRD dan Bupati Belu terkait dugaan Pungli dan penyelewengan Dana Desa ( DD ) tahun 2020 di Desa Makir.

Pemeriksaan Tim Auditor terhadap warga tersebut berlangsung di Balai Dusun setempat.

Baca Juga: Ribuan Warga Sikka Antre Daftar Serbuan Vaksinasi Gratis dari Lanal Maumere

Usai melakukan pemeriksaan salah satu Tim Auditor Inspektorat, Charles kepada media ini menandaskan, kehadiran mereka di Desa Makir terkait dengan laporan yang telah diadukan ke Bupati Belu, diantaranya terkait dengan pekerjaam rumah bantuan dan dugaan pungli terhadap Aparat Desa yang telah  dilakukan oleh kepala Desa Makir Bonifasius Hale.

Charles mengatakan, sebelummya Tim Auditor telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa dan beberapa Aparat Desa, sementara untuk pemeriksaan hari ini, sebut dia, merupakan hari keempat Tim Auditor melakukan Audit di Desa Makir dan merupakan hari terakhir dilakukan pengambilan keterangan para pihak.

Namun demikian, tambah dia, tidak menutup kemungkinan masih akan dilakukan lagi pemeriksaan untuk melengkapi data yang telah ada.

” Nanti kita bisa ambil lagi keterangan kalau masih dibutuhkan,”tutup dia.

Sementara, dihubungi terpisah, Inspektur          Inspektorat Kabupaten Belu R. Th Jossetyawan Manek, S.Pt membenarkan adanya Audit  yang sedang dilakukan Inspektorat Kabupaten Belu terhadap Kepala Desa Makir. Saat ini kata dia proses audit terhadap Kepala Desa tersebut sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x