Final Euro 2020 : Italia Berhasil Taklukan Inggris dalam Drama Adu Penalti

- 12 Juli 2021, 13:00 WIB
Euro 2020 Italia berhasil taklukan Inggris dalam drama adu penalty
Euro 2020 Italia berhasil taklukan Inggris dalam drama adu penalty /Reuters Media Kupang/

MEDIA KUPANG - Timnas Italia berhasil keluar sebagai juara Euro 2020 usai menaklukan Inggris dalam drama adu penalti yang dihelat di Stadion Wembbley, London, Inggris, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Kedua Timnas sebelumnya dalam pertandingan tersebut sama – sama imbang dengan Skor 1-1 di waktu normal maupun extra time sebelum akhirnya ditentukan lewat adu penalty.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Inggris berhasil unggul terlebih dahulu pada menit kedua berkat gol bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Italia kemudian membalas ketertinggalan tersebut pada babak kedua melalui Leonardo Bonucci. Skor 1-1 Kedua Timnas akhirnya bertahan hingga waktu normal maupun extra time berakhir.Pertandingan pun pada akhirnya harus ditentukan lewat adu penalty.

Perjuaangan Italia Menyamakan Skor 1-1 saat Babak Normal dan Injuri Time

Italia mencoba memberi perlawanan selepas tertinggal 0-1. Ada peluang dari tendangan bebas Lorenzo Insigne, yang arah bolanya masih melambung sedikit di atas gawang Inggris. Inggris tak main bertahan setelah mendapat keunggulan.

Tim besutan Gareth Southgate justru menyulitkan Gli Azzurri dengan permainan cepat di sisi lapangan.

Sampai laga berjalan 20 menit, Italia masih kesulitan masuk ke kotak penalti Inggris. Permainan bola-bola panjang Azzurri kerap mentok di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Insigne melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-27. Upaya dari winger Italia itu masih belum menemui sasaran. Inggris bermain jauh lebih tenang.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x