Hadapi Musim Tanam, Traktor Gratis Siap Layani Masyarakat Belu

- 12 Oktober 2021, 15:42 WIB
Traktor Pemerintah Balik Tanah Gratis
Traktor Pemerintah Balik Tanah Gratis /

MEDIA KUPANG - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Belu, Gerardus Mbulu menyampaikan, 25 traktor milik Dinas mulai dikerahkan ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Belu untuk membantu persiapan lahan milik masyarakat perorangan maupun kelompok menghadapi musim tanam.

Traktor tersebut diarahkan ke beberapa kecamatan yang dinilai punya potensi besar setiap tahunnya mampu menyumbang hasil panen yang besar. Kecamatan Raimanuk, Kakuluk Mesak, Raihat, dan Davala menjadi perioritas. Dari total target 700 hektar saat ini, dinas pertanian telah mencapai 400 hektar are.

"Kita sudah terjunkan alsinta kita ke setiap kecamatan yang berpotensi sesuai perintah pak bupati, kita utamakan duku kecamatan yang memiliki potensi besar. Setelah itu akan kita layani kecamatan lainnya. Ada 25 Traktor yang kita kirim ke setiap kecamatan" Ujar Gerardus Mbulu Selasa 12 Oktober 2021.

Menurut Gerardus, jika rutin pelayanan traktor diberikan jauh hari seperti saat ini kepada masyarakat dan kelompok tani yang membutuhkan, diharapkan alsinta milik dinas pertanian yang dikirim tahun ini benar-benar bisa membantu masyarakat petani secara keseluruhan, baik membuka lahan baru dan membalik tanah masyarakat secara gratis.

"Kita harapkan tahun ini capai target jika masyarakat di setiap kecamatan aktif menggunakan traktor yang di kirim pemerintah" Pungkas Gerardus Mbulu.***(Mariano Bouk).

Editor: Okto Manehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x