Impian Inang Enga Mewujudkan Alor Baru

- 9 Januari 2022, 14:17 WIB
Inang Enga bersama suaminya Aris Wahyudi tengah memotong tumpeng di Resto Mama, restoran milik mereka
Inang Enga bersama suaminya Aris Wahyudi tengah memotong tumpeng di Resto Mama, restoran milik mereka /

 

Impian Inang Enga Mewujudkan Alor Baru

MEDIA KUPANG- "Jika Allah berkehendak Pak Is (maksudnya Iskandar Lakamau, SH, M.Si) dan Saya pimpin Kabupaten Alor, maka kita akan bekerja secara profesional dan tidak ada istilah namanya politik balas dendam, karena kami tidak ingin membuang energi dengan mengurus hal-hal yang dinilai tidak bermanfaat. Kita harus berlari mengejar pembangunan yang ada agar sejajar dengan daerah lain yang telah maju, karena kita juga memiliki potensi kekayaan alam yang tak terkira. Kekayaan ini harus menjadi berkat bagi masyarakat dan bumi Nusa Kenari yang kita cinta".

Sri Inang Ananda Enga adalah sebuah lukisan nama yang indah disebut dan enak didengar. Keindahan nama ini sepadan dengan tampilan orangnya ketika mengenalnya. Sederhana, bersahaja, santun dan rileks, serta komunikatif merupakan kekayaan dari kepribadian yang dimiliki oleh seorang Inang Enga, panggilan akrab masyarakat di Kabupaten Alor yang mengenalnya.
Kendati memiliki kepribadian yang telah disebutkan tersebut, namun dibalik itu Inang Enga dikenal juga sebagai seorang sosok perempuan yang tegas untuk hal-hal yang berhubungan dengan urusan prinsip, baik di bidang kerja maupun tentang kehormatan dan martabat manusia.

Perpaduan sikap dan kepribadian yang dimilikinya tersebut linear dengan warna perjalanan kehidupannya, sehingga tidak heran dimana saja Inang Enga berkarya kesuksesan selalu diraihnya. Ini dibuktikan baik ketika dirinya masih mengabdi sebagai pelayan masyarakat saat masih aktif sebagai seorang ASN, maupun ketika ia membanting stir untuk menjadi seorang pengusaha kuliner dengan Brand "Resto Mama" yang telah dikenal luas, tidak saja di Bumi Nusa Kenari (julukan bagi Kabupaten Alor) tetapi juga hingga daerah lain, bahkan manca negara.

Terlepas dari kepribadiannya dan kesuksesannya saat ini, namun nama dari perempuan kelahiran Kalabahi 11 Desember 1962 ini belakangan ini ramai diperbincangkan di publik bumi Nusa Kenari berkaitan dengan hajatan pesta demokrasi Pilkada Alor tahun 2024 pasca kepemimpinan Bupati, Drs. Amon Djobo dan Wakil Bupati, Imran Duru.

Pergunjingan namanya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk mendampingi Iskandar Lakamau, seorang pejabat ASN Pemerintah Kabupaten Alor yang memilih pensiun dini ini, tidak dibantahkan Inang Enga. Bahkan keduanya belum lama ini telah melewati sebuah prosesi serupa adat politik dengan tanda peminangan yang dilakukan belum lama ini pada bulan September 2021 lalu.

Berkaitan dengan niatan politik tersebut, Inang Enga yang ditemui MEDIA KUPANG saat bersama suaminya, Aris Wahyudi di kediaman mereka di Kawasan Resto Mama di Pantai Kadelang, Kota Kalabahi pada Sabtu 8 Januari 2022 membenarkan sikap dan langkah politik yang telah diambilnya, serta dukungan yang datang dari keluarganya untuk maju mendampingi Iskandar Lakamau dalam hajatan politik Pilkada Kabupaten Alor tahun 2024.

Lalu bagaimana awal-mula Inang Enga memutuskan sikap untuk siap maju bersaing dalam pilkada Alor. Inang Enga dalam perbincangan ringan dengan MEDIA KUPANG mengkisahkan, niatnya tersebut bermula dari mimpi atau impiannya yang sudah lama. Dirinya sebagai anak Alor merasa terpanggil untuk dapat memberikan pengabdian lebih untuk tanah kelahirannya, tanah tumpah darahnya, bumi Nusa Kenari manise.

Mimpi dan impiannya semakin menguat ketika dirinya bersilahturahmi dengan Iskandar Lakamau saat tengah makan malam di Resto Mama pada tahun 2015 lalu. Iskandar Lakamau saat itu masih ASN aktif, dan dirinya juga masih berstatus ASN. Ketika itu hanya sebatas guyon saling menawarkan untuk maju bersama dalam Pilkada 2018 lalu. Habis guyonan itu tidak terpikirkan lagi, karena dalam karkulasi politik yang ada sejumlah senior yang maju bertarung dalam pilkada 2018 memiliki "taji" yang kuat.

Singkat ceritera dalam perjalanannya selanjutnya pada tahun 2020 impian tersebut kembali muncul dengan mulai ada pembicaraan-pembicaraan dan diskusi-diskusi terbatas. Waktu terus berjalan dan semakin ke depan dukungan dan dorongan untuk maju pilkada 2024 bersama Iskandar Lakamau makin menguat.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x