Diterima Jadi Anggota KORMI, ASTA NTT Siap Membangun Prestasi Olahraga di Bumi Flobamora

- 1 Februari 2022, 18:04 WIB
Logo ASTA
Logo ASTA /Royan B/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Kabar gembira bagi insan Seni Tarung Tradisi yang tergabung dalam Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya, ASTA NTT yang baru terbentuk beberapa waktu lalu melalui adanya surat keputusan (SK) dari pengurus pusat ASTA Indonesia, kini secara resmi diterima sebagai anggota Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) NTT.

Hal ini ditandai dengan adanya surat dari KORMI NTT kepada ketua Pengprov ASTA NTT tertanggal 27 Januari 2022 bahwa KORMI NTT menerima permohonan dari cabang olahraga ASTA untuk menjadi anggota KORMI NTT.

"Pada prinsipnya KORMI NTT menyambut baik keberadaan cabang olahraga ASTA di  Provinsi NTT. Dan oleh karena itu, kami menerima permohonan dari cabang olahraga ASTA untuk menjadi anggota KORMI Provinsi NTT sepanjang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan Anggara Dasar/Anggaran Rumah Tangga KORMI," demikian surat yang ditandatangani Ketua KORMI NTT, Petrus Christian Mboeik, M.Si dan Sekretaris Aloysius Min, MM.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum ASTA NTT, Zakarias Moruk MM dan Ketua Harian, Jonas Bere Mau yang diwawancarai secara terpisah menyampaikan terimakasih kepada KORMI NTT yang telah bersedia menerima ASTA sebagai anggota KORMI.

"Bahwa Kami Pengurus Provinsi ASTA INDONESIA NTT mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas Kepercayaan dari KORMI NTT utk menerima ASTA NTT menjadi salah satu cabang olahraga di bawah naungan KORMI NTT," kata Zakarias.

Menurut Zakarias, kepercayaan KORMI dalam bentuk surat rekomendasi resmi ini merupakan tuntutan tanggungjawab sekaligus tantangan bagi seluruh insan ASTA NTT untuk berjuang keras ikut berkontribusi aktif membangun prestasi olahraga di bumi Flobamora dalam rangka pembangunan sumber daya manusia serta promosi pariwisata non-alam yang menjadi program prioritas para pemimpin di NTT.

Selanjutnya, tambah Ketua Harian Jonas Beremau, pengurus ASTA NTT akan segera mempersiapkan pengukuhan pengurus ASTA provinsi serta membentuk ASTA di tingkat kabupaten/kota.

"Kami segera mempersiapkan acara pengukuhan & pelantikan Pengurus Provinsi, mengeluarkan surat mandat utk pembentukan Pengkab/kota, mengaktifkan seluruh sentra (tempat pelatihan) di bumi Flobamora," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x