Tiga Hari 'Nginap' di Kantor Minvet Kupang, Puluhan Calon Anggota LVRI Pulang dengan Tangan Hampa

- 3 Februari 2022, 07:08 WIB
Kepala Kantor Minvet Kupang, Yaman saat memberikan penjelasan kepada para pejuang yang adalah calon anggota LVRI  di Kantor Minvet Kupang, Rabu 2 Februari 2022
Kepala Kantor Minvet Kupang, Yaman saat memberikan penjelasan kepada para pejuang yang adalah calon anggota LVRI di Kantor Minvet Kupang, Rabu 2 Februari 2022 /Vegal Manek/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Selama tiga hari terhitung Senin 31 Januari 2022 sampai Rabu 2 Februari 2022 puluhan calon anggota LVRI dari Belu dan Malaka menginap di Kantor Administrasi Veteran (minvet) Kupang namun tidak ada hasil.

Puluhan calon anggota LVRI yang adalah para pejuang ini pulang dengan tangan hampa. Mereka dipulangkan dengan alasan ada kesalahan administrasi yang harus diperbaiki.

Pantauan Media Kupang, puluhan pejuang ini diminta untuk pulang setelah mendapat arahan singkat dari Kepala Kantor Minvet Kupang pada Rabu 2 Februari 2022 siang.

BACA JUGA : Tak Kunjung Terima SK, Puluhan Calon Anggota LVRI Asal Kabupaten Belu Datangi Kantor Minvet Kupang

Puluhan pejuang ini duduk berbaris dan mendengar arahan dari kepala kaminvet dan pada saat itu disampaikan bahwa beberapa dari puluhan pejuang ini yang dipulangkan karena kesalahan nama dan nomor pokok veteran (NPV) salah satunya Baltasar Manek asal Kabupaten Malaka.

Kepala Kantor Minvet Kupang, Yaman yang didampingi salah satu anggota TNI Dominggus T menjelaskan untuk kepastian para anggota veteran yang belum dapat Kep gelar dan Kep dahor/Tuvet dipastikan akan cair pada bulan ini.

"Saya juga baru jadi kita harus bersabar dan kita sesuaikan dengan prosedur yang ada," katanya.

Lanjut Yaman, yang akan mendapatkan pencairan itu akan direkomendasikan ke Taspen sebab ini bukan keputusan kepala minvet.

Saat sedang memberikan penjelasan, Anggota TNI, Minggus T malah membatasi Kepala Minvet Kupang untuk berbicara agar jangan diekspos karena katanya ketika diekspos masalah ini akan melebar.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x