2 Peserta Lolos PPPK Guru Tahun 2021 Mengundurkan Diri karena Tidak Melakukan Hal Ini

- 13 Februari 2022, 16:17 WIB
2 Peserta Lolos PPPK Guru Tahun 2021 Mengundurkan Diri karena Tidak Melakukan Hal Ini
2 Peserta Lolos PPPK Guru Tahun 2021 Mengundurkan Diri karena Tidak Melakukan Hal Ini /Ilustrasi PPPK Antaranews/

MEDIA KUPANG - Dua orang peserta yang lolos Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021 diketahui mengundurkan diri saat tengah melakukan pemberkasan tahap II.

Dua orang peserta lolos PPPK guru tahun 2021 yang mengundurkan diri tersebut telah dilaporkan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk mengambil kebijakan perihal tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK), Rufran melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKD Provinsi Bengkulu, Sudibiyo, Kamis 10 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Tetap Jalan Kendati Pembangunan Sirkuit Mandalika Belum Kelar, Pembalap Kagum Panoramanya

“Untuk PPPK guru tahap kedua ini, kita dari 218 orang. Ada dua orang yang mengundurkan diri,” kata Sudibiyo,Seperi Media Kupang Sadur melalui Rakyat Bengkulu.com, Minggu 13 Februari 2022.

Ia mengatakan, untuk dua peserta yang mengundurkan diri salah satunya guru akutansi dan keuangan lembaga di SMKN 6 Mukomuko.

Kasusnya, tidak menyelesaikan baik berkas fisik maupun berkas elektroniknya, saat pemberkasan sampai batas waktu yang ditentukan.

Mekanisme selanjutnya, kami instansi daerah melaporkan hal ini ke Panselnas. Nanti kita menunggu petunjuk dari Panselnas, apakah akan ada proses pergantian. Atau akan di ikutkan di uji kompetensi ketiga. Untuk tahap ketiga itu, sampai saat ini kita masih menunggu informasi waktu pelaksanaan seleksinya,” jelasnya.

Baca Juga: Indonesia Batal Ikut Piala AFF U- 23 2022, PSSI Umumkan Alasannya

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah