Kronologi Seorang Ibu di Barito Habisi Nyawa Putrinya yang Baru 2 Tahun, Diduga Akibat Depresi

- 14 Februari 2022, 13:07 WIB
Ibu yang tega habisi nyawa anak kandungnya  sendiri
Ibu yang tega habisi nyawa anak kandungnya sendiri /Antaranews/

MEDIA KUPANG - Perbuatan tidak manusiawi dilakukan seorang ibu berinisial Ar terhadap putri kandungnya sendiri. Ia tega menghabisi nyawa putri kandungnya yang masih berusia 2 tahun 10 bulan menggunakan senjata tajam atau parang hingga meninggal dunia.

Ar diketahui merupakan warga RT 1 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Ketua RT 1 Kelurahan Lahei II  Amir Hadi, Kepada wartawan, Sabtu 12 Februari 2022 mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 12 Februari 2022 sekitar pukul 08.30 WIB di rumah pelaku di Jalan Kyai Cermaguna RT.01 Kelurahan Lahei II di Kecamatan Lahei.

Baca Juga: 11 Anggota Tewas, Polisi Periksa Guru Spiritual Kelompok Tunggal Jati Nusantara

"Iya, kejadian pembunuhan ibu dan anak terjadi pada pagi hari tadi, dan kejadiannya sendiri tepat berada di samping rumah kita sendiri," kata Ketua RT 1 Kelurahan Lahei II Amir Hadi, sebagaiamana Media Kupang lansir melalui Antaranews, Senin 14 Februari 2022.

Sebelum kejadian, kata Amir, awalnya pelaku berusaha membuka kandang (Alkah) kuburan yang tidak jauh berada di belakang rumahnya. Selanjutnya pelaku dengan entengnya ingin membuang jenazah anaknya ke sungai. 

"Awalnya tadi sempat dia membongkar kandang kuburan menggunakan linggis, kemudian membawa sebilah parang dan membunuh anaknya dan lansung ingin membuangnya ke sungai," kata dia.

Baca Juga: Mau Berikan Ucapkan Valentine Buat Pasangan Anda ? Ini 30 Link Twibbon Valentine Terbaru

Tersangka pada pagi tersebut sempat memarahi ibunya bernama Purnama (49) pada saat hendak mandi dengan berkata "Keluar kamu jangan dia disini," kata pelaku.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x