Modal Hp, Anda Bisa Langsung Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022, Buka Melalui Link Ini

- 17 Februari 2022, 18:04 WIB
Modal Hp, Anda Bisa Langsung Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022
Modal Hp, Anda Bisa Langsung Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 /PEXEL @ashanjaya/

MEDIA KUPANG - Bagi Anda yang ingin mengetahui nama Anda terdaftar dalam penerima Bansos atau tidak, caranya makin mudah, hanya dengan menggunakan Hp Android sudah bisa mengecek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, bansos PKH  atau Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan yang ditujukan bagi warga miskin di Indonesia.

Adapun penerima meliputi ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: Duh! Video Viral 44 Detik di TikTok dan Twitter Ini Jadi Buruan Netizen

Melalui program bantuan PKH, warga miskin yang termasuk sebagai penerima bisa mendapatkan bansos dengan besaran berbeda-beda, mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta per tahun.

Akan tetapi, PKH tidak disalurkan sekaligus. Kemensos menyalurkan bansos ini secara bertahap, yakni selama empat kali dalam satu tahun mulai dari Tahap 1 hingga Tahap 4

Penyaluran PKH dari tahap 1 hingga tahap 4 itu yakni total sebesar Rp3 juta dalam setahun. Adapun setiap tahap peserta akan mendapatkan Bansos sebesar Rp750 ribu.

Penyaluran PKH dalam setiap tahap pun tidak dilakukan hanya dalam kurun waktu satu bulan, melainkan disalurkan dalam rentang waktu tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Heboh di Medsos Peragaan New York Fashion Week 2022, Model Tanpa Busana

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah