MotoGP Mandalika 2022 : The Baby Alien Absen, Presiden Jokowi Jagokan Quartararo

- 21 Maret 2022, 08:54 WIB
Presiden Jokowi saat menyerahkan Trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika 2022
Presiden Jokowi saat menyerahkan Trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika 2022 /Tangkap layar instagram @jokowi/

MEDIA KUPANG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyaksikan secara langsung balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu, 20 Maret 2022.

Hadir menyaksikan MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi mengaku menjagokan Marc Marquez ( The Baby Alien), namun akibat insiden yang dialami Marquez dan berakhir dengan absen dari gelaran MotoGP Mandalika membuat Presiden beralih dukungan ke Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

“Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya lalu menjagokan Fabio Quartararo,” ungkap Jokowi melalui akun Instagram miliknya, @Jokowi.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2022, Staf Hotel Ini Jadi Sorotan Usai Namanya Disebut Oliveira

Pebalap jagoan Jokowi, Fabio Quartararo akhirnya finish di posisi kedua setelah Miguel Oliveira, rider tim Red Bull KTM.

Padahal Fabio mengawali balapan dengan posisi terdepan setelah mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi. Namun demikian, ia terpaksa harus puas berada di posisi kedua, mendahului Johann Zarco dari tim Pramac Ducati, Jack Miller dari Ducati Lenovo, serta Alex Rins asal tim Suzuki Ecstar yang masing-masing berada di posisi ketiga, keempat dan kelima

Sementara, Marc Marques sendiri tidak mengambil bagian dalam helatan MotoGP kali ini usai mengalami kecelakaan di sesi latihan.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini,” ungkap Marquez dilansir Media Kupang.com dari akun resmi Instagram, @marcmarquez93.

“Untuk berjaga-jaga dan tidak megambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan di GP Indonesia,” ujar pembalap berjuluk The Baby Alien.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Instagram@jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah