Kain Adat di Pundak Presiden Jokowi Saat Resmikan Unhan di Belu Ternyata Berasal dari Daerah ini

- 25 Maret 2022, 11:12 WIB
Presiden Jokowi mengenakan kain adat mandeu saat meresmikan Kampus Unhan di Kabupaten Belu
Presiden Jokowi mengenakan kain adat mandeu saat meresmikan Kampus Unhan di Kabupaten Belu /Royan B/Tangkapan layar FB Presiden Joko Widodo/ Media Kupang

 

MEDIA KUPANG - Presiden Jokowi menjalani rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Tanggal 23 hingga 24 Maret 2022.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Kota Kupang, blusukan ke Pasar Penfui lalu menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan dan berakhir di Kabupaten Belu.

Di Kabupaten Belu, Presiden Jokowi meresmikan kampus Universitas Pertahanan (Unhan) di Atambua pada Kamis (24/3/2022) sore.

Baca Juga: Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara, Ketua Umum PSI Giring Ganesha Ungkap Hal Ini

Selain mendapat sambutan meriah, ada yang menarik perhatian dari penampilan Presiden Jokowi sore itu yakni sebuah kain adat berwarna dominasi merah dengan motif yang sangat indah.

Presiden Jokowi pada akun resminya Presiden Joko Widodo juga memposting fotonya didampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Presiden Jopkowi tampak gagah dan berwibawa dengan kain adat di pundaknya.

Kain ini ternyata merupakan kain adat dari Kesatuan Adat Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu yang telah mendunia.

Informasi yang diperoleh, Kain Adat Mandeu yang telah mendapat pengakuan dan penghargaan dari Dewan Kerajian Tangan Dunia ini tidak tiba-tiba ada di pundak sang presiden tetapi diberikan oleh istri mantan Bupati Belu, Willy Lay saat presiden tiba hari itu.

Baca Juga: Tumpukan Pasir di Tengah Jalan Sebabkan Dua Pengendara di TTS Terjungkal

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x