Miris! Warga Desa di Kabupaten Belu Ini Harus Pikul Motor saat Lewati Jembatan Hedibesi

- 28 Maret 2022, 21:46 WIB
Warga Desa Faturika saat memikul motor melewati Jembatan Hedibesi
Warga Desa Faturika saat memikul motor melewati Jembatan Hedibesi /Media Kupang Anselmus Tallo/

MEDIA KUPANG - Hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Belu membuat warga di Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu kesulitan melewati jembatan Hedibesi.

Hujan yang menyebabkan banjir memaksa warga pengguna akses jalan di wilayah itu harus memikul kendaraan mereka saat hendak melewati kali Hedibesi.

Meski, sebenarnya ada jembatan di kali Hedibesi tersebut, namun jembatan yang dibangun tidak sanggup menahan gempuran banjir bandang yang terjadi.

Baca Juga: Tak Hanya Lusianus, WK di Fatubenao Juga Beri Pinjaman Puluhan Veteran

Akibanya, warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua harus gotong royong memikul kendaraan mereka melewati lokasi jembatan itu.

Jolita Arakat, salah satu warga Desa Renrua kepada Media Kupang, Senin 28 Maret 2022 mengatakan, kondisi jembatan tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan. Apalagi disaat musim hujan seperti saat ini.

“ Kondisi jembatan ini sangat memprihatinkan ketika hujan turun, kita akan setengah mati saat melintas menggunakan motor, apalagi kalau mobil ini sangat tidak menjamin untuk kita melintas. Kalaupun kita melintas yang jelas kendaraanya kita ramai-ramai untuk angkat”.ungkap Jolito arakat yang kerab disapa Oto Arakat ini.

Selain ancaman banjir di Jembatan Hedibesi, masyarakat di beberapa lokasi seperti Dusun Hedibesi, Taluru, Lonis, Lalere dan Tarutu kesulitan dengan akses jalan yang masih terbilang jauh dari jalan pada umumnya. Dimana jalan di wilayah itu hanya pengerasan dengan sertu yang menggunakan sertu tanah isi, sehingga membuat jalan tersebut dipenuhi banyak lumpur.

Baca Juga: Janji Bank NTT Atambua Kepada Pemuda Faturika Dipertanyakan, Anggota DPRD Belu Ikut Bicara

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x