Waspadai Hepatitis Misterius dan Tips Mencegah Dengan Cara Mengenali 7 Gejalanya

- 5 Mei 2022, 19:26 WIB
Ilustrasi penyakit hepatitis misterius. Dinkes DKI Jakarta meminta masyarakat menjaga kebersihan makanan dan tak menggunakan alat makan bersama guna mencegah hepatitis misterius. /Pixabay/mohamed_hassan
Ilustrasi penyakit hepatitis misterius. Dinkes DKI Jakarta meminta masyarakat menjaga kebersihan makanan dan tak menggunakan alat makan bersama guna mencegah hepatitis misterius. /Pixabay/mohamed_hassan /

MEDIA KUPANG - Hepatitis akut saat ini menjadi perbincangan khalayak ramai. Setiap saat, penyakit yang satu ini bisa menjadi ancaman bagi tubuh manusia.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit hepatitis misterius ini. .

Penyakit hepatitis misterius ini dilaporkan telah mengakibatkan tiga orang anak meninggal dunia.

Baca Juga: Kalahkan Machester City, Real Madrid Bakal Bertemu Liverpool di Babak Final Liga Champions

Jumlah kasus ini belum ditambahkan fakta bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan kasus ini terjadi juga pada 228 anak lainnya di 20 negara.

Pemerintah melalui Kemenkes RI pun telah meminta masyarakat mewaspadai gejala hepatitis akut yang mungkin terjadi ini.

Dalam keterangan resminya pada Senin, 3 Mei 2022, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan pihaknya menemukan tiga kasus kematian terkait penyakit tersebut.

Baca Juga: Inovasi Baru Facebook, Kacamata Pintar Bisa Pakai Mengambil Foto, Terima Panggilan dan Bikin Video Pendek

Dikutip MEDIA KUPANG dari PIKIRAN RAKYAT Untuk mencegah hepatitis misteriusDinas Kesehatan DKI Jakarta mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan makanan.

Anjuran tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta  Dwi Oktavia.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x