Simak! Enam Arahan Presiden Jokowi Soal COVID-19 dan Gejolak Ekonomi Dalam Sidang Kabinet Paripurna

- 10 Mei 2022, 04:04 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar pada Senin, (9/5/2022), di Istana Negara, Jakarta. ANTARA/HO-BPMI Setpres-Muchlis Jr/pri.
Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar pada Senin, (9/5/2022), di Istana Negara, Jakarta. ANTARA/HO-BPMI Setpres-Muchlis Jr/pri. /

MEDIA KUPANG – Penanganan pandemi COVID-19 dan gejolak ekonomi global, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan enam arahan kepada para menteri.

Arahan Presiden Jokowi bagi para menteri itu disampaikan dalam dalam Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, pada Senin 9 Mei 2022.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengharapkan semua pihak tetap berkonsentrasi dengan masalah yang berkaitan dengan pandemi.

Baca Juga: Minta Percepat Distribusi Bantuan ke Lokasi Bencana, Mensos Risma Tekankan Pentingnya Sentra Kemensos

Baca Juga: Ini Dia Daftar Nama Calon Haji 2022 Provinsi NTT, NTB & Bali. Silakan Klik Link Resmi yang Dirilis Kemenag  

Selain itu, segala persoalan yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global, yang hingga kini belum selesai dan menimbulkan ketidakpastian dengan ekonomi semua negara.

Dikatakan Presiden Jokowi, "Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global.”

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, “yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara."

Baca Juga: Klik Di Sini! Link Resmi Daftar Nama Calon Jemaah Haji Tahun 2022 yang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Baca Juga: Terungkap Fakta Penemuan Jenasah IRT di Belu, Korban Punya 4 Orang Anak, Polisi Dalami Penyebab Kematian

Dalam arahan pertama, Jokowi mengungkapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diterapkan meskipun kasus aktif harian COVID-19 di Tanah Air sudah menurun.

"Jadi, tolong setelah ini disampaikan PPKM tetap berlanjut, sampai betul-betul kita yakin bahwa COVID-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan," ungkap Presiden.

Arahan kedua ialah terkait manajemen arus mudik dan arus balik Lebaran.

Halaman:

Editor: Royan B

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x