Ketua Yayasan : Gedung SMAK Santo Agustinus Raimanuk Segera Dibangun

- 11 Mei 2022, 11:25 WIB
Ketua Yayasan Pendidikan SMAK Sant Agustinus Raimanuk bersama para siswa angkatan perdana yang telah dinyatakan lulus pada Selasa 11 Mei 2022
Ketua Yayasan Pendidikan SMAK Sant Agustinus Raimanuk bersama para siswa angkatan perdana yang telah dinyatakan lulus pada Selasa 11 Mei 2022 /Vegal Manek/Media Kupang

MEDIA KUPANG - Gedung Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Agustinus Raimanuk akan segera dibangun dalam tahun 2022.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Bintang Mulia Abadi Jaya, Aloysius Conzaga Klau saat ditemui media usai acara pengumuman kelulusan angkatan perdana sekolah itu di Aula Paroki Santo Mikhael Webora, Selasa 10 Mei 2022.

Dikatakannya, lokasi pembangunan gedung SMAK St. Agustinus Raimanuk akan dibangun di wilayah Desa Renrua sesuai hasil kesepakatan antara yayasan dengan masyarakat pemilik lahan.

"Karena lahannya sudah diserahkan oleh masyarakat Desa Renrua maka kita akan bangun gedung tersebut dalam waktu dekat. Gedung yang akan kita bangun sesuai lahan yang sudah diberikan pemilik lahan kurang lebih 2 atau tiga hektar," ungkap Aloysius.

Lanjut mantan camat Raimanuk ini mengatakan, dari pihak yayasan telah berkoodinasi dengan pihak kementrian agama pusat untuk pengadaan gedung SMAK St. Agustinus Raimanuk.

Ditambahkan selain pembagunan sekolah,ketua yayasan ini menjanjikan akan pengadaan asrama putra putri secara swadaya.

"Terpentingnya gedung itu dibangun dulu sehingga fasilitas siswanya jelas. Jadi kita mengharapkan supaya pihak yang ingin mengadakan gedung itu secepatnya terealisasi," ujarnya.

Kesempatan yang sama Kepala Desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau dikonfirmasi media ini membenarkan lahannya untuk membangun gedung sekolah telah diserahkan dan disepakati.

"Iya benar lahan yang masyarakat berikan kurang lebih 2,9 hektar. Ini untuk pembangun sekolah," jawabnya.

Halaman:

Editor: Royan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah