Gunakan Waktu Luang, Kades Bertani

- 14 Mei 2022, 21:07 WIB
Kades Leontolu saat memanen hasil sayuran miliknya
Kades Leontolu saat memanen hasil sayuran miliknya /Media Kupang/

MEDIA KUPANG - Tak lagi muda tapi harus tetap berkarya. Demikian yang dirasakan Patris, disela kesibukannya sebagai Kepala Desa, ia tetap semangat mengisi waktu luangnya dengan bertani.

“Saya mencintai pertanian sejak muda, itu bahkan saya lakukan jauh sebelum menjabat sebagai kepala desa," ungkapnya

Menjabat sebagai Kepala Desa Leontolu, Kecamatan Raimanuk sejak beberapa tahun lalu semakin memotivasi Patris untuk terus bereksplorasi. Bila awalnya hanya menanam sayuran, kini kades Patris juga mulai menanam padi dan tanaman - tanaman pertanian lainnya seperti tomat dan cabai.

Baca Juga: Hadiri KTT Khusus ASEAN - AS, Presiden Jokowi Tegas Minta Segera Hentikan Perang

Saat berbincang dengan Media Kupang di kediamannya, kades yang akrab di panggil Patris ini mengaku mendapatkan hasil yang lumayan dengan berjualan hasil pertanian yang dikelolahnya.

"Hasil yang diperoleh biasanya saya langsung jual sendiri ke pasar - pasar termasuk ke pasar, hasilnya lumayan, paling tidak bisa bantu ekonomi keluarga."ungkapnya.

Selain keuntungan yang diperoleh, menurut dia, dengan terjun lansung mengelolah lahan yang ia miliki, dengan sendirinya ia bisa mendapat gambaran apa yang kira - kira menjadi kebutuhan masyarakat di desa yang dipimpinanya.

"Jadi dengan begini saya juga bisa rasakan langsung kira - kira masyarakat saya yang rata-rata petani ini mereka butuh apa saja saat mengolah lahan, saya bisa rasakan itu juga,"bebernya.

Baca Juga: Penyok, Mobil Dinas P2KB Belu Dikandangkan di Bengkel

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x