Renungan Harian Katolik Kamis 26 Mei 2022, Kamu adalah Saksi dari Semuanya

- 26 Mei 2022, 07:23 WIB
RD. Maxi Un Bria
RD. Maxi Un Bria /Royan B/Media Kupang

Vos Autem Testes Estim Horum; Kamu adalah saksi dari semuanya ini


MEDIA KUPANG - Para murid dan orang-orang Galilea menatap ke langit dengan penuh rasa kagum dan sukacita.

Suatu pengalaman fantastik yang tidak terlupakan, menyaksikan Yesus terangkat ke surga. Para murid terharu karena berpisah dengan Yesus namun pada saat yang sama mengalami sukacita yang penuh karena mendapatkan berkat, penguatan dan perutusan ke tengah dunia untuk menjadi saksi dan pewarta kabar gembira tentang kebangkitan Tuhan dan nilai-nilai Kerajaan Allah .

Sabda Yesus “Kamu akan menerima kuasa dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, di seluruh Yudea dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi. Sesudah mengatakan demikian terangkatlah Yesus disaksikan murid-murid-Nya sampai awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

Semenjak peristiwa Kenaikan Yesus ke surga, para murid dengan berani dan percaya diri memberi kesaksian ke seluruh penjuru dunia. Karena apa yang dikatakan Yesus sebelumnya terlaksana -terbukti.

Yesus telah menghadirkan pesan persuasif yang menegaskan kredibilitas dan integritas karena menegaskan kesesuaian antara apa yang dikatakan sebelumnya dengan yang terlihat sebagai sebuah kebenaran.

Yesus Kristus sungguh Anak Allah. Ia menggenapi misi Allah datang ke dunia dan setelah menyelesaikan misi-Nya, Ia Kembali ke surga untuk menegaskan bahwa Dia berasal dari surga dan mesti Kembali ke surga.

Janji Yesus pada momentum Kenaikan ke surga “ Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari atas” ( Lukas 24 : 48 ).

Lalu Yesus membawa para murid ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan meberkati mereka. Dan ketika sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke surga.

Halaman:

Editor: Ryohan B


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x