Ingin Melihat Komodo, Jangan Lupa Siapkan Tarif Masuk TNK Rp3.750.000, Simak Tujuan Pemerintah

- 12 Juli 2022, 21:31 WIB
Ilustrasi Komodo
Ilustrasi Komodo /Pixabay/

MEDIA KUPANG - Ingin mengunjungi Taman Nasional Komodo (TNK)? Maka para wisatawan jangan lupa menyiapkan uang sebesar Rp3.750.000.

Sejumlah uang tersebut wajib disiapkan wisatawan menyusul adanya kebijakan yang akan dilakukan Gubernur NTT Victor Laiskodat terhadap biaya masuk TNK.

Gubernur NTT Victor  mengatakan, dengan biaya yang baru ini tentunya tidak semua wisatawan bisa masuk melihat komodo dan bebas memberi makanan di TNK seperti yang terjadi selama ini. Dengan begitu maka eksoistem dari hewan purba ini bisa tetap terjaga.

Gubernur NTT Victor Laiskodat menegasakan hal ini saat menghadiri acara pelantikan Ketua umum Kadin NTT Bobby Liyanto di Aula El Tari, Senin, (11/7/2022).Peluncuran sistem manejemen terintegrasi sebut dia mulai berlaku akhir Juli 2022.

Sementara, khusus pelaku bisnis wisata yang sudah terlanjur menjual tiket masuk ke TNK dengan harga yang tidak sesuai, Pemprov  NTT memberikan toleransi hingga Desember 2022. 

Namun, setelah Januari 2023, tidak ada lagi toleransi apapun. Bagi wisatawan yang memiliki biaya yang cukup akan diarahkan menuju Pulau Rinca.

Khusus pelaku bisnis wisata yang sudah terlanjur menjual tiket masuk ke TNK dengan harga yang tidak sesuai, Pemprov NTT memberikan toleransi hingga Desember 2022. 

Namun, setelah Januari 2023, tidak ada lagi toleransi apapun. Bagi wisatawan yang memiliki biaya yang cukup akan diarahkan menuju Pulau Rinca.

"Sebagai Gubernur NTT, saya mau tegaskan bahwa semua turis yang memenuhi syarat masuk TNK boleh melihat komodo. Tetapi, tidak ada lagi wisatawan memberi makan  Komodo  seperti saat ini di TNK," tandas Gubernur NTT Viktor sebagaimana Media Kupang sadur dari Victorynews.id Selasa 12 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: victorynews.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah