Megawati Soekarnoputri Pernah Sebut Jenderal Hoegeng Malu-maluin. Ada Apa?

- 14 Juli 2022, 13:53 WIB
Foto Jenderal Hoegeng Imam Santoso
Foto Jenderal Hoegeng Imam Santoso /Miju/Instagram @ jenderalhoegeng

MEDIA KUPANG - Tanggal 14 Juli adalah hari yang spesial untuk Institusi Kepolisian RepublikIndonesia (Polri), karena setiap tanggal 14 Juli adalah hari peringatan untuk mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso.

Jenderal Hoegeng Imam Santoso adalah salah satu anggota Polisi yang menurut mantan Presiden Abdurachman Wahid (Gus Dur) adalah Polisi yang baik.

Jenderal Hoegeng terkenal sebagai polisi paling berani dan jujur ​​di Indonesia oleh media dan masyarakat. Hoegeng hidup pada era di mana banyak pejabat pemerintah yang korup.

Abdurrahman Wahid, mantan presiden Indonesia pernah memuji kejujuran Hoegeng, mengatakan bahwa "hanya ada 3 polisi jujur ​​di negara ini: polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng".

Baca Juga: Waspadalah Para Kades, Kajari TTU Robert Lambila Dicatut Namanya untuk Minta Uang

Hoegeng adalah salah satu orang tersingkat yang mengepalai badan kepolisian nasional Indonesia dari tahun 1968–1971.

Sementara itu sebagaimana dilansir PMJNews, Kamis, 14 Juli 2022, Mantan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengenang mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Hoegeng Imam Santoso yang merupakan simbol integritas aparat penegak hukum Indonesia.

Pernyatan Mantan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri diberikan saat peluncuran buku "Dunia Hoegeng, 100 tahun keteladanan". Minggu, & November 2021.

Megawati mengungkapkan bahwa dirinya bersahabat dengan keluarga Jenderal Hoegeng. Bahkan, dirinya sangat mengetahui kehidupannya.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x