Menjadi Hamba Yang Berintegritas: Renungan Harian Katolik

- 7 Agustus 2022, 05:23 WIB
Ilustrasi Yesus mengajar para murid
Ilustrasi Yesus mengajar para murid /AS Rabasa /Katolik Pedia

MEDIA KUPANG - Orang berintegritas memiliki kepribadian yang konsisten dan utuh dalam kejujuran, komitmen, tanggung jawab. Ia menepati apa yang sudah diucapkannya, setia, bisa menghargai waktu, memiliki prinsip dan nilai-nilai hidup.

Orang yang berintegritas memiliki kualitas kejujuran dan prinsip moral di dalam dirinya yang dilakukan secara konsisten dalam kehidupannya secara menyeluruh. Intinya, orang yang berintegritas adalah orang yang sangat dapat diandalkan!

Seluruh ajaran Kristus mendidik kita untuk menjadi manusia yang mempunyai integritas yang tinggi.

Pribadi Yesus Kristus merupakan cerminan kita semua. Yesus Kristus memiliki integritas yang sangat tinggi.

Baca Juga: Yeni Kabupung Meninggal Dunia, Penyanyi Maumere & Mantan Anggota DPRD Kab. Sikka

Dalam bacaan injil hari ini, Yesus mengajarkan berbagai perumpamaan yang mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang berintegritas.

Yesus mendidik kita untuk tidak menunda melakukan perbuatan-perbuatan yang memiliki kadar integritas tinggi, yaitu tidak melakukan perbuatan-perbuatan dosa yang menjatuhkan kita untuk menjadi hamba-hamba dunia.

Yesus mengajak kita untuk selalu waspada, artinya kita harus selalu melakukan segala sesuatu yang berada di jalan kebenaran yang menyelamatkan kita dan membawa kita ke dalam damai sejahtera-Nya!

Baca Juga: Anis Baswedan Sikapi Turunnya Elektabilitas Partai Nasdem

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x