Mendadak Viral, Desa Sambo Di Sulawesi Tengah : Milik Ferdy Sambo

- 27 Agustus 2022, 16:46 WIB
Papan nama Desa Sambo
Papan nama Desa Sambo /AS Rabasa /InSulteng

MEDIA KUPANG - Kasus pembunuhan Brigadir J mendadak munculkan berbagai hal ke publik. Salah satunya tentang daerah asal Irjen Ferdy Sambo.

Satu yang mendadak viral adalah Desa Sambo di Sulawesi Tengah. Warganet banyak beranggapan bahwa Desa Sambo adalah milik Ferdy Sambo. Apakah anggapan itu betul?

Nama Irjen Ferdy Sambo sedang menjadi topik perbincangan hangat selama hampir dua bulan belakangan pasca tewasnya Brigadir J.

Semua yang memiliki hubungan dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, dikuliti habis warganet dan netizen Indonesia.

Selain motif dan berbagai skenario kasus pembunuhan berencananya terhadap Brigadir J, rupanya asal usul Ferdy Sambo juga menjadi perhatian publik.

Salah satu desa yang viral pasca kasus pembunuhan berencana yang didalangi oleh Ferdy Sambo itu adalah Desa Sambo, di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dilansir dari InSulteng, Desa Sambo yang memiliki luas sekitar 697 hektare itu, diklaim merupakan asal dari Ferdy Sambo sendiri.

Sebagian masyarakat Kota Palu pun menganggap jika nama belakang Ferdy Sambo itu diambil dari nama desa yang ada di Palu tersebut.

Ternyata, anggapan warga itu keliru, Ferdy Sambosendiri lahir di Kabupaten Baru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: AS Rabasa

Sumber: INSulteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x