Manggarai Timur Juara Cerdas Cermat Rohani Anak Pada Lomba Pesparani II Tingkat Provinsi NTT

- 6 September 2022, 20:57 WIB
Pada Finalis CCR Anak pose bersama Juri
Pada Finalis CCR Anak pose bersama Juri /AS Rabasa /Dok. Pesparani II tingkat Provinsi NTT

MEDIA KUPANG - Pesparani II tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang berlangsung. Semua Kontingen dari setiap Kabupaten berupaya menampilkan yang terbaik.

Salah satu yang diperlombakan adalah Cerdas Cermat Rohani (CCR) anak. Hari ini CCR anak langsung sampai pada babak final.

Keseruan tampak pada babak final. Empat regu sama-sama berjuang untuk memenangkan perlombaan.

Baca Juga: Wouw, Putri OTDA Malaka Maria Inolsensia Niken Seran Wakili Indonesia Pada Ajang Miss Asia Global

Peserta dari Kabupaten Manggarai Timur tampil dengan sangat memukau pada final CCR Anak pada kegiatan Pesparani II tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Aula Paroki St. Maria Asumpta, selasa 6 September 2022.

Pada babak pertama peserta dari Manggarai unggul dengan nilai 900 dengan menjawab 9 dari 10 pertanyaan juri, sementara Flores Timur menjawab 8 dari 10 pertanyaan juri, dan Malama menjawab 7 dari 10 pertanyaan sedangkan Alor hanya bisa menjawab 5 dari 10 pertanyaan juri.

Babak kedua soal rebutan, Manggarai Timur membuktikan keunggulannya dengan langsung menjawab pertanyaan pertama dan kedua sehingga mengundang tepuk tangan dan sorakan dari pendukung maupun pendukung dari ke-4 tim tersebut.

Soal ke lima meleset sehingga juri mengurangi nilai 100 dari Manggarai Timur, namun setelah itu semua pertanyaan yang bacakan oleh juri langsung dilahap tanpa ampun hingga pertanyaan terakhir dan juri serta semua pendukung dan penontong langsung dengan terikan kemenangan bahwa Manggarai Timur menjuarai lomba Cerdas cermat anak tersebut.

Pantauan media, ke-4 tim sangat aktif dan saling bersaing untuk memperebutkan juara pertama, namun tim Manggarai Timur lah yang menang dan akan bersaing di Pesparani Tingkat Nasional pada 28 Oktober 2022 mendatang 

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x