Kebakaran Lahan Kosong di Kabupaten Belu yang Nyaris Melumat Habis Gedung SMA Berhasil Dipadamkan

- 10 September 2022, 13:32 WIB
Polisi saat berusaha memadamkan api di Tasbar
Polisi saat berusaha memadamkan api di Tasbar /

 


MEDIA KUPANG - Kebakaran lahan terjadi di dusun Batu Merah, belakang SMAN 2 Tasbar, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Jumat 9 September 2022.

Kebakaran lahan tersebut nyaris membuat Gedung SMAN 2 Tasbar dan beberapa rumah warga rata dengan tanah. Penyebab kebakaran belum diketahui.

Anggota Polsek Tasifeto Barat yang mendapatkan informasi ini, dipimpin langsung Kapolsek bersama dengan tim pemadam kebakaran Kabupaten Belu berhasil memadamkan api yang mulai menjalar di wilayah itu.

Demikian kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim kepada Media Kupang Jumat 9 September 2022.

Sam Ihim mengatakan, sebelum menghubungi pemadam kebakaran, ia dan anggotanya sempat berupaya mencegah menjalarnya api dengan menggunakan alat seadanya sebelum akhirnya datang Tim pemadam kebakaran.

Selang beberapa jam, kebakaran hutan yang nyaris melumat habis sekolah SMAN 2 Tasbar itu berhasil di padamkan anggota Polsek dan Tim Pemadam kebakaran.

"Dengan kejadian tersebut diharapkan agar kesadaran masyarakat untuk hati- hati jikalau membuang puntung rokok, atau mengelola lahan jangan dengan cara membakar lahan,kemudian peran masyarakat juga untuk peduli apabila melihat kebakaran serta memberi informasi agar dari pihak kepolisian dan berkordinasi dengan Dinas DAMKAR Belu untuk cepat mengatasi kebakaran tidak merambat lebih besar," harap Kapolsek Sam Ihim.***

 

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x