PSI Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Kader Diinstruksikan Mulai Bergerak Kampanyekan

- 3 Oktober 2022, 23:24 WIB
Ganjar Pranowo dan Yenni Wahid
Ganjar Pranowo dan Yenni Wahid /PSI/

MEDIA KUPANG - Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden untuk pemilihan tahun 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, Ganjar ditetapkan melalui mekanisme penjaringan Rembuk Rakyat sejak Februari 2022 yang lalu.

" "Dari hasil Rembuk Rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres PSI di tahun 2024," kata Grace dalam jumpa pers daring, Senin 3 Oktober 2022.

Selain mendeklarasikan Ganjar sebagai Calon Presiden 2024, PSI juga mengusung Yenny Wahid sebagai Calon Wakil Presiden ( Cawapres ) 2024.

Ketua Dewan Pembina yang akrab disapa sis Grace ini menilai Ganjar-Yenny sebagai kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo setelah 2024. Bagi PSI sebut Grace, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik saat ini yang bisa melanjutkan visi kebangsaan dan kebhinekaan yang memang selama ini diperjuangkan oleh PSI.

" Ini adalah calon presiden tahun 2024 pilihan rakyat melalui rembuk rakyat, bukan calon presiden pilihan dari elit PSI dan pilihan rakyat ini juga sesuai dengan hati nurani kami juga di PSI," ungkap Grace.

Ia berharap semoga apa yang telah diputuskan PSI semoga menjadi pilihan terbaik buat rakyat dan juga buat Indonesia.

Sementara atas keputusan PSI tersebut,  Sekjen PSI Dea Tunggaesti pun  mengintruksikan kepada semua jajaran pengurus PSI baik dari tingkat DPP hingga DPD untuk segera turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan calon terbaik presiden yang diusung PSI.

" Dengan ini kami menginstruksikan seluruh kader, seluruh pengurus, baik ditingkat DPP, DPW dan DPD untuk mulai saat ini juga turun ke masyarakat kita Kampanyekan Ganjar Pranowo dan Yenni Wahid ke Masyarakat,mereka adalah pilihan terbaik untuk kita semua di tahun 2024."tandas Dhea.***

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x