Menteri Kesehatan Kunjungi TTS : Saya Titip Puskesmas dan Posyandu, Alat-alatnya akan Dilengkapi

- 21 Oktober 2022, 09:30 WIB
Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan saat kunjungi TTS
Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan saat kunjungi TTS /AS Rabasa /

MEDIA KUPANG - Kunjungan Menteri Kesehatan (Menkes) ke Kabupaten Timor Tengah Selatan membawa angin segar bagi para tim medis.

Kedatangan Menkes Budi Gunadi Sadikin diterima secara adat kemudian dikalungkan selendang Timor.

Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau salah satu Puskesmas di Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Penyanyi Ayu Ting Ting Opname di Rumah Sakit. Ini penyakit yang Dideritanya

Menkes pada kunjungan tersebut mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan melengkapi kebutuhan Puskesmas dan Posyandu mulai dari alat kesehatan, obat-obatan, hingga tenaga kesehatan dalam membantu Puskesmas dalam melayani masyarakat.

“Saya titip Puskesmas dan Posyandu, alat-alatnya akan dilengkapi, kader-kadernya akan diperhatikan, tenaga kesehatannya akan kita isi dan mudah-mudahan nanti bisa membuat kesehatan Indonesia lebih baik," ujar Menkes Budi saat meninjau Puskesmas Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Pemenuhan kebutuhan di Puskesmas dan Posyandu merupakan upaya dari integrasi layanan primer (ILP) dalam mewujudkan transformasi layanan primer di Indonesia. Menkes Budi mengatakan hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara menjaga masyarakat tetap sehat.

Baca Juga: PDIP Panas dengan Pernyataan Ganjar Pranowo untuk Maju Pada Pemilihan Presiden 2024

“Jadi bukan menyembuhkan yang sakit tapi menjaga kesehatan masyarakat, karena selama ini banyak program yang mengarah kepada orang sakit itu disembuhkan. Padahal yang terpenting adalah menjaga masyarakat tetap sehat,” tutur Menkes.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x