Serah Terima Kapolda NTT Diikuti dengan Upacara Pedang Pora

- 21 Oktober 2022, 19:48 WIB
Upacara Pedang Pora-pelepasan Mantan Kapolda NTT
Upacara Pedang Pora-pelepasan Mantan Kapolda NTT /AS Rabasa /

MEDIA KUPANG - Setelah penunjukkan Kapolda NTT yang baru oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, akhirnya tiba saatnya diadakan acara serah terima.

Sereh terima jabatan dari mantan Kapolda NTT, Irjen Drs. Setyo Budiyanto ke Kapolda baru Irjen Johanis Asadoma dilaksanakan dengan sukses menurut tradisi Polri.

Kapolda NTT Irjen Drs. Setyo Budiyanto,SH.,M.H bersama jajarannya melaksanakan upacara serah terima Pataka Catya Turangga Wira Sakti kepada pejabat baru untuk mengantikan posisinya.

Seusai upacara serah terima selanjutnya diantar dengan tradisi pedang pora yang menandakan pelepasan Irjen Drs. Setyo Budiyanto SH.,M.H
secara kedinasan, Jumat 21 Oktober 2022.

Suasana harupun menyelimuti kesempatan ini, satu persatu pejabat utama mulai menjabat tangan mantan Kapolda NTT beserta ibu.

“Selamat jalan jenderal, mudah-mudahan di tempat baru semakin sukses dan diberikan keberkahan tugas,” tutur para pejabat utama dan seluruh personel yang turut mengantar hingga pintu keluar Mapolda NTT.

Sebelum meninggalkan Mapolda NTT, Kapolda Sulawesi Utara itu menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polda NTT atas dukungan dan kerja sama bantuan yang diberikan selama manjabat sebagai Kapolda NTT.

"Harapannya, kerja sama dan dukungan ini pun diberikan kepada Kapolda NTT yang baru. Muda-mudahan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik sampai kapan pun. Saya beserta istri dan anak-anak semuanya mohon pamit," ungkap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.***

 

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x