Nono Sang Juara Dunia Abacus Brain Gym yang Suka Makan Daun Kelor

- 28 Januari 2023, 15:06 WIB
Salah satu sayur favorit Nono adalah daun kelor
Salah satu sayur favorit Nono adalah daun kelor /AS Rabasa

MEDIA KUPANG - Nono, si anak jenius dari NTT. Menorehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai kompetisi dunia Abacus Brain Gym.

Sebuah prestasi yang bagi banyak orang tidak mungkin karena lawannya adalah anak-anak jenius sejagat. Bayangkan betapa ketatnya kualifikasi selama setahun itu. Iya, perhitungannya sepanjanh tahun 2022 dan pengumuman pemenang di awal Januari 2023.

Baca Juga: Anggota DPRD Ini Ditangkap di Kamar Hotel Sedang Berduaan dengan Wanita Cantik

Sebuah perjuangan yang tak terlepas dari ketekunan dan ketelitian dalam mengerjakan setiap file soal yang diberikan. 

Nono harus bisa mengumpulkan soal dengan mengerjakannya secara cepat, tepat dan pasti untuk bisa menyingkirkan sekita 7000 an peserta dari negara lain.

Puji Tuhan, syukur kepada Tuhan, terimakasih Tuhan. Itulah ungkapan yang selalu disuarakan orang tua Nono ketika anaknya diumumkan sebagai pemenang, juara 1 dunia lomba Abacus.

Baca Juga: Ini Lima Paket Proyek Jalan yang Akan Dikerjakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dengan DAK

Prestasi Nono itu kemudian dipresentasikan di depan Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, Kepala Dinas Pendidikan NTT bersama pejabat lainnya. 

Presentasi Nono dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan membuat Gubernur bersama hadirin tercengang dan bangga. Jawabannya pun dalam bahasa Inggris. Hebat.

Halaman:

Editor: AS Rabasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x