Pakai Dana Desa, Pemdes Tialai Beri Bantuan Buku dan Alat Tulis ke Siswa SD

- 12 April 2023, 12:43 WIB
Pakai Dana Desa, Pemdes Tialai Beri Bantuan Buku dan Alat Tulis ke Siswa SD
Pakai Dana Desa, Pemdes Tialai Beri Bantuan Buku dan Alat Tulis ke Siswa SD /Mario /

MEDIA KUPANG - Pemerintahan Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu memberikan bantuan buku dan alat tulis kepada siswa - siswi sekolah dasar (SD) yang berdomisili di Desa Tialai.

Kegiatan pembagian bantuan berupa buku dan alat tulis ini berlangsung di Kantor Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu 12 April 2023, pagi.

Terdapat sebanyak 96 orang siswa sekolah dasar ( SD ) yang berdomisili di Desa Tialai yang menerima bantuan tersebut.

Hadir saat pembagian bantuan buku dan alat tulis, Kepala Desa Tialai Yoseph Luan, yang didampingi Sekdes tialai beserta seluruh perangkat Desa, Kepala Sekolah SDI Debubot Antonius Padua Timung, dan dua orang guru senior yakni, Anselmus Seo Mali dan Andreas Koli.

Kepala Desa Tialai, Yoseph Luan mengatakan, program pengadaan buku dan alat tulis ini lewat dana desa Tialai, tahun anggaran 2022.

" Ini ada program desa, kita pengadaan bantuan buku dan alat tulis untuk anak - anak kita khususnya yang tinggal di Desa Tialai," tuturnya.

Dikatakannya, anggaran untuk pengadaan buku dan alat tulis atau khusus pendidikan ini sebanyak tiga persen dari anggaran desa.

Program ini juga, lanjut Yoseph, menindaklanjuti intruksi Presiden Joko Widodo terkait penggunaan dana desa untuk jalur pendidikan sebanyak tiga persen.

" Untuk tahun ini kita punya dua program untuk pendidikan, yakni kita sediakan seragam untuk Paud dan buku dan alat tulis untuk siswa Sekolah Dasar,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x