Pelabuhan Tenau Kupang Dipenuhi Ribuan Pemudik, dari dan Keluar Pulau Timor

- 14 April 2023, 19:49 WIB
Pelabuhan Tenau Kupang Dipenuhi Ribuan Pemudik, dari dan Keluar Pulau Timor
Pelabuhan Tenau Kupang Dipenuhi Ribuan Pemudik, dari dan Keluar Pulau Timor /Antara Kornelis Kaha/


MEDIA KUPANG - Ribuan pemudik memenuhi pelabuhan Tenau Kupang pada Jumat 14 April 2022 sore. Mereka tiba menggunakan KM Bukit Siguntang.

Posko terpadu arus mudik Pelabuhan Tenau Kupang melaporkan sekitar 1.000'an pemudik tiba di pelabuhan Tenau Kupang menjelang H-8 Idul Fitri 1444 Hijriah ini.

“Sore ini diperkirakan ada sekitar 1.500 pemudik yang tiba di pelabuhan Tenau Kupang,” kata Kepala Posko Terpadu Angkutan Laut Pelabuhan Tenau Kupang Ison Hendrasto saat ditemui di Posko pelabuhan Tenau Kupang, Jumat sore sebagaiman melansir antaranews.

Pihaknya memprediksi bahwa puncak arus mudik melalui pelabuhan Tenau Kupang itu terjadi pada Jumat ini, karena jumlah pemudiknya yang tiba cukup signifikan.

Selain itu juga jumlah pemudik yang berangkat melalui pelabuhan itu juga ujarnya mencapai 1.900 pemudik dengan tujuan paling banyak adalah ke Makassar.

Ison yang juga adalah Kepala KSOP Kupang pun menilai pada arus mudik Idul Fitri 1444 hijriah kali ini jumlah pemudik terbilang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini karena berbagai aturan soal COVID-19 bagi pelaku perjalanan sudah dicabut oleh pemerintah pusat setelah kasus COVID-19 melandai.

Sementara itu Kepala Pelni Cabang Kupang Harianto Sembiring mengatakan bahwa pihaknya justru memprediksi puncak arus mudik di pelabuhan Tenau Kupang akan terjadi pada Senin 17 April 2023.

Hal ini karena pada Senin 17 April 2023 akan ada kapal KM Umsini yang mampu menampung 2.000 pemudik keluar dari wilayah pulau Timor.

“Kami prediksi puncak arus mudiknya pada Senin pekan depan,” tegas dia.***

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x