Kabupaten Belu Dapat Dana Fiskal dari Kemenkeu Sebesar 50 Persen dari Pagu Senilai Rp21 Miliar Lebih

- 30 Mei 2023, 14:03 WIB
Kabupaten Belu Dapat Dana Fiskal Sebesar 50 Persen dari Pagu Senilai Rp21 Miliar Lebih
Kabupaten Belu Dapat Dana Fiskal Sebesar 50 Persen dari Pagu Senilai Rp21 Miliar Lebih /Antaranews Kupang/

MEDIA KUPANG - Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ( NTT ) mendapatkan dana fiskal dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar 50 persen dari pagu senilai Rp21,13 miliar.

Selain Kabupaten Belu, ada beberapa  Kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur yang juga mendapatkan dana fiskal dari Kemenkeu.

Adapun beberapa Pemda lainnya yang juga turut mendapatkan dana fiskal tersebut yakni, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sumba Barat.

Total dana fiskal yang diberikan kepada empat Pemda di NTT pada tahun 2023 oleh Kemenkeu itu sendiri senilai Rp39,5 miliar atau setara 15,6 persen dari alokasi pagu.

"Insentif fiskal diberikan dalam rangka pencapaian kinerja atas pelayanan umum yang diberikan masing-masing pemda," kata Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT Kemenkeu Catur Ariyanto Widodo dalam konferensi pers terkait kinerja APBN regional Provinsi NTT di Kupang, Senin 29 Mei 2023 dikutip Media Kupang dari Antaranews.

Dana fiskal tersebut dikatakannya telah disalurkan kepada empat pemda tersebut dengan rincian, Kabupaten Belu sebesar 50 persen dari pagu senilai Rp21,13 miliar, Kabupaten Sumba Tengah 50 persen dari pagu Rp20,13 miliar.

Selain itu, Kabupaten Sumba Barat Daya 50 persen dari pagu Rp19,75 miliar, dan Kabupaten Sumba Barat sebesar 50 persen dari pagu Rp18,13 miliar.

Catur menjelaskan, empat pemda tersebut merupakan bagian dari 13 pemda di NTT yang telah ditetapkan mendapatkan dana insentif daerah untuk tahun 2023.

Sembilan pemda lain yaitu Sumba Timur, Manggarai Timur, Alor, Timor Tengah Selatan, Malaka, Sabu Raijua, Kupang, Lembata, dan Rote Ndao.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x