Seleksi CPNS 2023 : Hari Ini Serah Terima Naskah Soal

- 10 Agustus 2023, 22:41 WIB
Penerimaan CPNS 2023 : Hari Ini Serah Terima Naskah Soal Seleksi
Penerimaan CPNS 2023 : Hari Ini Serah Terima Naskah Soal Seleksi /Serah Terima Naskah Soal Seleksi/KemenpanRB

 

MEDIA KUPANG - Pemerintah kembali membuka seleksi penerimaan PPPK dan CPNS untuk tahun 2023 ini. Proses seleksi akan dimulai pada September 2023.

Tahapan dalam proses seleksi PPPK dan CPNS tahun 2023 sudah mulai dilakukan pemerintah.

Teranyar, adanya penyerahan naskah soal seleksi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta pada hari ini Kamis 10 Agustus 2023.

Di mana serah terima naskah soal dilakukan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek Ambar Musyarifah kepada Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja.

Dikutip dari situs resmi KemenPANRB, Adapun naskah soal yang diserahkan tersebut disusun oleh 173 penulis dari 35 universitas dan lembaga.

Keseluruhan proses penyusunan soal, mulai dari penyusunan kisi-kisi hingga telaah bahasa telah menggunakan sistem pengamanan teknologi yang ketat yang digawangi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta diawasi oleh Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) , dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kegiatan ini dihadiri oleh tim dan anggota Panselnas dari BKN, BSSN, BPKP, BRIN.***

 

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x