Pemerintah Umumkan Seleksi CPNS 2023, Berikut Beberapa Instansi Sepi Peminat yang Bisa Jadi Referensi

- 20 Agustus 2023, 15:59 WIB
Penerimaan CPNS 2023, Berikut Beberapa Instansi Sepi Peminat yang bisa Jadi Referensi
Penerimaan CPNS 2023, Berikut Beberapa Instansi Sepi Peminat yang bisa Jadi Referensi /BKN/

MEDIA KUPANG - Penerimaan CPNS 2023 telah resmi diumumkan pemerintah. Pembukaan seleksi CPNS tahun 2023 disebut akan dimulai pada bulan September mendatang.

Dengan adanya pengumuman resmi yang telah disampaikan pemerintah, masyarakat tentu mulai mencari instansi yang berkaitan dengan persyaratan yang dimiliki.

Seperti diketahui, pembukaan penerima  CPNS oleh setiap instansi pemerintah biasanya mencapai ribuan pelamar. Namun begitu, tak sedikit pula instansi yang memang sepi peminat. Pilihan formasi yang tepat tentu menjadi hal penting untuk bisa mengurangi persaingan antar pelamar.

Nah, bagi Anda yang ingin melamar menjadi CPNS 2023, alangkah baiknya memilih instansi yang sepi peminat saat pembukaan seleksi CPNS.

Berdasarkan data seleksi CPNS 2019 lalu, ada beberapa instansi yang sepi peminat dan bisa jadi referensimu di tahun 2023 ini.

Berikut  instansi - instansi yang sepi peminat di CPNS yang bisa jadi incaranmu nanti dilansir dari artikel Kita Lulus, Minggu 20 Agustus 2023.

1. Kementerian Riset dan Teknologi

Meskipun instansi Kementerian Riset dan Teknologi menjadi salah satu instansi yang ternama, ternyata pada pembukaan seleksi CPNS, peminat yang mendaftar di instansi ini hanya 43 pelamar.

2. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x