Waduh! Anak Umur 16 Tahun Nekat Tantang Kapolri Bicara Soal Aturan Hukum, Ada Apa?

- 31 Agustus 2023, 10:17 WIB
Waduh! Anak Umur 16 Tahun Nekat Tantang Kapolri Bicara Soal Aturan Hukum, Ada Apa?
Waduh! Anak Umur 16 Tahun Nekat Tantang Kapolri Bicara Soal Aturan Hukum, Ada Apa? /Tangkap layar Podscat/

MEDIA KUPANG - Seorang anak yang mengaku masih berumur 16 tahun baru - baru ini membuat pernyataan mengejutkan dengan menantang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdebat soal aturan hukum di negara ini.

Tantangan anak berumur 16 tahun yang diketahui bernama Kate Victoria Lim ini buntut ayahnya yang terjerat hukum berkaitan dengan undang - undang ITE dan telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian.Ayah Kate sendiri adalah seorang pengacara bernama Alvin Lim.

Dengan lantang dalam tayangan video di media sosial miliknya, dia menyatakan bahwa penangkapan terhadap ayahnya menyalahi Pasal 16 Undang-undang (UU) Nomor 18 tahun 2003 Tentang Advokat.

Seharusnya kata Kate, ayahnya sebagai seorang advokat otomatis memiliki imunitas yang melekat.

Kate dalam tayangan videonya mengaku jika dirinya kalah, dia rela masuk penjara menemani ayahnya dan seumur hidup tidak akan mengkritik Polri.

Dia juga kemudian menyebut telah menyampaikam surat resmi ke Mabes Polri.

“Tujuan saya datang kesini untuk mengantarkan surat tantangan debat kepada Pak Kapolri. Ini bisa dilihat undangan resmi,” kata Kate kepada awak media pada Selasa 29 Agustus 2023 seperti dikutip Media Kupang dari TvOneNews.

Seperi diketahui, kasus yang menimpa ayahnya Kate itu diproses di Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri.

"Maka dari itu saya dengan sopan dan beretika menantang Pak Kapolri untuk berdebat. Untuk mendebatkan kasus dugaan pencemaran nama baik oleh ayah saya."

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: TVOnenews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x