Ayodhia Gantikan Viktor Bungtilu Laiskodat, Usulan DPRD NTT Tak Ada yang Lolos

- 1 September 2023, 19:49 WIB
Ayodhia Gantikan Viktor Laiskodat, Usulan DPRD NTT Tak Ada yang Lolos
Ayodhia Gantikan Viktor Laiskodat, Usulan DPRD NTT Tak Ada yang Lolos /

MEDIA KUPANG - Presiden Jokowi dikabarkan telah menunjuk Ayodhia Kalake sebagai Penjabat (Pj) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Viktor Bungtilu Laiskodat. Sebelumnya, DPRD NTT telah mengusulkan tiga nama dan tidak ada nama Ayodhia.

Mengutip antaranews, sebelumnya DPRD NTT telah mengusulkan tiga nama kandidat Pj Gubernur NTT untuk menggantikan Viktor Laiskodat usai purnabaktinya pada 5 September 2003 nanti. Diketahui, ada tiga nama yang diusulkan DPRD NTT.

"Kami sudah menyerahkan tiga nama calon Penjabat Gubernur NTT dan penyerahan tiga nama itu dilakukan melalui Tata Usaha Menteri Dalam Negeri di Jakarta pada Kamis (3/8)," kata Ketua DPRD NTT Emilia Julia Nomleni.

Nama yang diusulkan sebagai calon penjabat Gubernur NTT yaitu Irjen Pol Rudolf Albert Rodja. Saat ini menjabat Deputi Bidang Koordinasi Keamanan Kemenko Polhukam.

Kemudian Inocensius Samsul yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI serta Thomas Umbu Paty selaku Deputi Pengendalian Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Emilia mengatakan awalnya ada 6 nama yang diusulkan fraksi-fraksi partai politik di DPRD NTT. Setelah melalui pembahasan, ditetapkan 3 nama untuk direkomendasikan ke Kemendagri.

"Apa yang dilakukan DPRD NTT dalam menentukan calon penjabat Gubernur NTT melalui kesepakatan bersama itu merupakan sesuatu yang baru dan menjadi pendidikan politik yang positif bagi NTT dalam mengusung calon ," kata Emilia Nomleni.

Namun nyatanya, hari ini Jokowi menunjuk Ayodhia sebagai Pj Gubernur NTT untuk menggantikan Viktor Laiskodat.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana mengatakan pelantikan Ayodhia akan dilakukan di Jakarta.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x