Waspada, Marak Kasus Pencurian Di Kota Kalabahi

- 2 September 2023, 05:41 WIB
Kasat Reskrim Polres Alor, IPTU. Jems Mbau, S.Sos
Kasat Reskrim Polres Alor, IPTU. Jems Mbau, S.Sos /

Waspada, Marak Kasus Pencurian Di Kota Kalabahi

MEDIA KUPANG- Warga masyarakat di Kota Kalabahi, Ibu Kota Kabupaten Alor diminta untuk waspada. Pasalnya untuk beberapa waktu belakangan ini marak terjadi kasus pencurian.

Rumah masyarakat dan tempat usaha kios menjadi sasaran dari para maling yang diduga melakukan aksinya dengan berkomplotan atau lebih dari 1 orang.

Informasi yang di MEDIA KUPANG di Kota Kalabahi, kasus pencurian ini terjadi disejumlah lokasi, seperti di wilayah Wetabua, Kadelang, dan Jembatan Hitam.

Komplotan maling ini dalam aksinya merusakkan gerendel pintu atau jendela untuk masuk ke dalam rumah atau kios. Diduga aksi dilakukan pada pukul 02.00 WITA atau 03.00 WITA saat warga tertidur lelap atau ketika kondisi telah sepi.

Barang yang dicuri, jika rumah masyarakat yang menjadi sasaran adalah barang elektronik dan kompor. Bahkan para pencurian ini jika menemukan gerigen yang berisikan minyak tanah, juga membawanya.

Sementara kasus yang terjadi di kios, selain pencuri mengambil sejumlah barang dagangan, mereka juga membongkar paksa laci uang.

Berkaitan dengan maraknya kasus pencurian ini, Kapolres Alor, AKBP. Supriadi Rahman, SIK, MM yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU. Jems Mbau, S.Sos pada Jumat 1 September 2023 di Kalabahi membenarkan tentang aksi pencurian yang terjadi.

Menurut Mbau, pihaknya saat ini tengah menerima sejumlah laporan dalam kasus pencurian, dan tengah bekerja keras untuk mengungkapkan pelaku dalam kasus ini.

Mbau minta kepada masyarakat jika memiliki informasi atau mengidentifikasi pelaku segera memberikan informasi kepada pihak Kepolisian untuk membongkar kasus pencurian yang terjadi.

Halaman:

Editor: Okto Manehat


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x