Filipina Keok dari Palestina, Timnas Indonesia Berpeluang Jadi Runner Up Terbaik di Kualifikasi AFC Cup 2023

- 14 Juni 2022, 23:24 WIB
Pemain Timnas Palestina Melakukan Selebrasi Setelah Mengalahkan  Timnas Filipina
Pemain Timnas Palestina Melakukan Selebrasi Setelah Mengalahkan Timnas Filipina /Miju/Twitter @afcasiancup

MEDIA KUPANG - Timnas sepak bola Indonesia akan menjalani partai terakhir Grup A  Kualifikasi Piala Asia 2023, menghadapi Timnas Sepak Bola Nepal malam ini pukul 02.15 WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Harapan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 kembali terbuka, setelah di pertandingan terakhir grup B Palestina di puncak klasemen, dan Filipina menjadi runner up grup dengan raihan 4 poin.

Baca Juga : Partai Terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 Malam Ini, Simak Jadwal dan Link Live Streaming

Pada pertandingan terakhir, Palestina berhasil membekuk Filipina dengan skor telak 4-0 pada Selasa 14 Juni 2022 siang. Gol-gol Palestina dicetak oleh Saleh Chihadeh menit ke 31, Tamer Seyam Menit ke 42, Mahammed Yemeen Menit ke 55 dan Mahmoud Abu Warda menit ke 72.

Hasil tentunya juga memberikan keuntungan untuk pemburu 5 runner up terbaik, termasuk Indonesia.

Indonesia kini mengoleksi 3 poin, dan masih memiliki 1 pertandingan terkahir melawan tim yang relatif lemah. Jika Indonesia berhasil mengalahkan lawannya dengan skor telak maka peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 ian besar. Namun Indonesia harus terlebih dahulu lolos dari fase kualifikasi.

Baca Juga : Mantan Panglima TNI Hadi Tjahtanto Dipanggil ke Istana di Tengah Kencangnya Isu Reshuffle Kabinet

Kini Yordania memimpin dengan 6 poin dengan defisit 3 gol, Indonesia di urutan kedua dengan defisit 0 gol, dan Kuwait di urutan ketiga dengan defisit 2 gol. Langkah paling aman Indonesia untuk mengunci runner up terbaik, maka harus mampu mencetak defisit lebih dari 3 gol ke gawang Nepal.

Saat ini terdapat 13 tim yang telah lolos sebelumnya yaitu Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, China, Irak, Vietnam, Oman dan Lebanon.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah