Marc Marquez Ungkap Masalah yang Sebabkan Dirinya Jatuh di MotoGP 2024 Amerika

- 15 April 2024, 14:49 WIB
Marc Marquez jalani debut perdana bersama Gresini Racing di MotoGP Qatar 2024
Marc Marquez jalani debut perdana bersama Gresini Racing di MotoGP Qatar 2024 /Instagram.com/@marcmarquez93/

MEDIA KUPANG - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengungkapkan ada masalah di bagian front-end di bawah rem yang sebabkan dirinya jatuh saat melakoni MotoGP 2024 Amerika.

Pembalap asal Spanyol tersebut sempat memimpin balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America, Texas, Senin, 15 April 2024, dini hari WIB.

Namun, Marquez harus merelakan posisi terdepan tersebut usai jatuh ketika balapan tinggal menyisakan sepuluh lap.

Baca Juga: Seorang Wanita di Tangerang Nekat Tusuk Pedagang Baju, Kesal Ditegur Pakai 'Tahi'

"Saya puas karena kami berada di antara posisi terdepan, kami cepat dan memberikan semuanya yang kami bisa. Sayangnya kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut," kata Marquez dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Senin.

Pembalap peraih delapan gelar juara dunia tersebut optimis tim Gresini Racing mampu memberikan solusi terbaik atas kendala yang dialaminya selama menjalani balapan di seri Amerika kali ini.

Marquez yakin akan dapat berbuat banyak pada gelaran MotoGP 2024 seri Jerez yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April mendatang.

"Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez," ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Insiden gagal bersaing memperebutkan posisi teratas juga dialami di seri sebelumnya oleh Marquez ketika bersaing memperebutkan posisi kelima pada balapan MotoGP 2024 Portimao Portugal.

Marquez harus bertabrakan dengan Francesco "Pecco" Bagnaia ketika balapan tinggal menyisakan dua lap.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah