2.360 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Ende

- 30 Januari 2021, 21:19 WIB
Ilustrasi (Sumber Foto : Pixbay) Paul Tengko MediaKupang
Ilustrasi (Sumber Foto : Pixbay) Paul Tengko MediaKupang /

 

MEDIA KUPANG - Sebanyak 2.360 dosis vaksin Covid -19 produksi Sinovac tiba di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 30 Januari 2021.

Diketahui, Vaksin Sinovac tersebut diangkut menggunakan Pesawat Wings Air IW 1831 dari Kota Kupang, dengan menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Persero.

Setibanya di Bandara H Hasan Aroeboesman, vaksin langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ende dengan pengawalan dari aparat keamanan.

Setelah sampai di Instalasi Farmasi kemudian dilakukan serah terima vaksin dari PT Pos Indonesia selaku penyedia jasa pengiriman kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Vitalis Kako selaku perwakilan dari Dinkes Kabupaten Ende. Berdasarkan dokumen yang diterima, Kabupaten Ende mendapat 2.360 dosis vaksin yang diperuntukkan kepada sekitar 1.080 orang tenaga medis.

"Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui dinas teknis telah menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi NTT melalui PT Pos sebanyak 2.360 dosis dan penerimaannya dalam pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Brimob dan TNI," ucap Vitalis Kako.

Dirinya menyampaikan bahwa sehari sebelumnya telah dilaksanakan gladi bersih terkait penerimaan dan penyimpanan vaksin yang dilanjutkan dengan sterilisasi tempat penyimpanan.

"Untuk tempat ini sudah dilakukan steril sehari sebelumnya saat dilaksanakan gladi bersih," kata Vitalis yang juga dipercayakan sebagai Plt. Kadis Kesehatan tersebut.

Sementara itu Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ende Maria Agustina P. Tondong menyampaikan bahwa direncanakan pada 4 Februari 2021 mendatang akan dilaksanakan launching atau pencanangan perdana vaksin Covid-19 kepada 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat di Kabupaten Ende.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah