30.000 Ekor Sapi NTT Bakal Dikirim ke Jakarta Usai MoU Pemprov NTT dan DKI Jakarta

- 28 Oktober 2021, 17:37 WIB
MoU Pemprov NTT dan DKI Jakarta untuk pengadaan sapi
MoU Pemprov NTT dan DKI Jakarta untuk pengadaan sapi /Antaranews/

MEDIA KUPANG - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diketahui telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan sapi berkualitas bagi Jakarta.

Kerjasama ini dilakukan melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)-nya masing-masing yakni PD Dharma Jaya dengan PT Flobamor di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2021 kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat turut menyaksikan proses perjanjian kerja sama (PKS) antara Dirut PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, dengan Dirut PT Flobamor, Agustinus Zadriano Bokotei. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Sekda Belu Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

Dalam sambutannya, Anies menjelaskan bahwa kerja sama ini, selain menjadi momentum untuk meningkatkan dan menumbuhkan kolaborasi, juga menjaga kestabilan dan penyediaan kebutuhan protein hewani di kota Jakarta.

"Jadi, sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus. Lalu, bisa digunakan sebagai bahan baku untuk kebutuhan di Jakarta. Intinya, kualitas daging asal Kupang ini termasuk yang terbaik dibanding dengan daging impor," ujar Anies melansir antara.

Anies mengaku bersyukur atas terjalinnya kerja sama ini, ia mewakili warga Jakarta untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat NTT karena mereka telah bekerja keras mengembangbiakkan ternak sapi yang kemudian manfaatnya dirasakan di Jakarta.

Baca Juga: Warga Blokir Jalan, Proyek Jalan Sabuk Merah di Belu Terancam Tak Tuntas

"Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu memenuhi daging di Ibu Kota. Kerja sama diharapkan bisa diperluas dan bisa diwujudkan melalui pola kerja sama yang sesuai porsinya. Yakni, BUMD yang menyiapkan suplai lalu SKPD yang mengelola 'demand'," tutur Anies.

Halaman:

Editor: Marselino Kardoso

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x