Kronologi Kasus Baku Tembak Antar Polisi di Jakarta Selatan, Korban Lebih Dulu Melepaskan Tembakan

- 12 Juli 2022, 00:37 WIB
Ilustrasi pistol yang digunakan dalam aksi baku tembak antar polisi di jakarta
Ilustrasi pistol yang digunakan dalam aksi baku tembak antar polisi di jakarta /Hiro/Pixabay

MEDIA KUPANG - Dua orang polisi terlibat baku tembak hingga berakhir dengan kematian salah satu polisi, Brigadir J yang tewas terkena peluru rekannya, Bharada E.

Peristiwa baku tembak antar anggota polisi ini terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo saat dirinya sedang tidak berada di rumahnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menuturkan aksi baku tembak kedua anggota polisi tersebut terjadi setelah Brigadir J nekat melakukan pelecehan terhadap isteri Kadiv Program Polri di kamar pribadinya.

Baca Juga: Waspadai 4 Zodiak yang Sering Mengabaikan Kekasihnya, Pisces Terlalu Pasif dalam Hubungan

"Peristiwa itu terjadi ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam di mana saat itu isteri dari Kadiv Propam sedang istirahat, kemudian Brigadir J melakukan tindakan pelecehan dan juga menodongkan senjata pistol ke kepala isteri Kadiv Propam," kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dilansir mediakupang.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @divisihumaspolri pada Senin, 11 Juli 2022.

Isteri Kadiv Propam lalu berteriak dan teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di lantai dua lalu Bharada E menuju lantai satu dan bertanya apa yang terjadi namun pertanyaannya direspon dengan tembakan oleh Brigadir J yang panik.

“Sontak seketika Ibu Kadiv Propam berteriak minta tolong. Akibat teriakan tersebut Brigadir J panik dan keluar dari kamar. Kemudian mendengar teriakan dari ibu, maka Bharada E yang saat itu berada di lantai atas menghampiri dari atas tangga yang kurang lebih berjarak 10 meter bertanya ‘ada apa?’ namun direspon dengan tembakan,” tutur Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Baca Juga: Bagi BLT Kepada Masayarakat, Kades Renrua Ingatkan untuk Jangan Pakai Judi

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan dalam aksi baku tembak tersebut Brigadir J melepaskan tujuh tembakan, sedangkan Bharada E membalas dengan lima tembakan.

Halaman:

Editor: Primus Nahak

Sumber: Instagram @divisihumaspolri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah